Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida S Alisjahbana mengatakan, prestasi Sri Mulyani Indrawati sebagai menteri keuangan patut diberikan apresiasi, terutama dalam membawa nama Indonesia di dunia internasional.

"Kita sangat menghargai kepempimpinan dan prestasi Bu ani (Sri Mulyani) selama ini," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, apresiasi dan respek tersebut patut diberikan karena kepempimpinannya di forum internasional, bahkan ada beberapa forum internasional yang merupakan ide dari Sri Mulyani.

"Kepempimpinan (leadership)nya di forum internasional seperti G20, dan sebagainya (bahkan) ada beberapa forum internasional itu yang inisiatif dari indonesia seperti Bali Dialog on Climate Change," ujarnya.

Selain itu, ia juga menganggap Sri Mulyani berhasil dalam menjalankan reformasi birokrasi dalam tubuh internal Kementerian Keuangan.

Namun, Armida masih menolak berkomentar mengenai pencalonan dirinya sebagai Menteri Keuangan.

"Nggak ada (pembicaraan dengan Presiden), berita itu belum bisa dikonfirmasi. Kalau saya sendiri belum (lama) datang, tidak lama dari bandara langsung ke sini," ujarnya.

Menurut dia, pilihan menteri keuangan menggantikan Sri Mulyani yang segera pindah per 1 Juni ke Bank Dunia, merupakan hak prerogatif Presiden. "Itu hak prerogatif presiden di kabinet," ujarnya.
(T.S034/F004/R009)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010