Taylor Swift ungkap lagu yang akan direkam ulang

Taylor Swift ungkap lagu yang akan direkam ulang

Taylor Swift (HO/Netflix)

Jakarta (ANTARA) - Taylor Swift mengumumkan salah satu lagu yang akan direkam diulang terkait dengan masalah penjualan katalog musiknya oleh Scooter Braun.

Dalam sebuah wawancara Variety Cover Story Sundance bersama Mary Ellen Matthews, wanita yang namanya masuk dalam enam nominasi Grammy untuk album terbarunya "Folklore" ini membahas soal merekam ulang musik lamanya.

Baca juga: Beyonce pimpin nominasi Grammy, BTS dapat satu dengan "Dynamite"

"Saya sangat menikmati saat merekam ulang musik lama saya. Sejauh saat saya merekam ulang dan yang paling menyenangkan adalah 'Love Story'. Karena musiknya lebih tua, suara saya sangat remaja dan kadang-kadang ketika saya mendengar musik yang lebih tua dan suara remaja saya yang lebih tua, itu membuat saya merasa seperti penyanyi yang berbeda sekarang," kata Swift dilansir Variety, Kamis.

Swift merasa perlu untuk memperbaiki lagu "Love Story" seperti suaranya sekarang. Pelantun "Cardigan" ini juga mengaku mendapatkan pengalaman yang sangat menyenangkan saat merekam ulang lagu-lagu lamanya.

"Jadi itu adalah hal yang paling menyenangkan untuk kembali dan merekam ulang yang saya rasa saya benar-benar bisa, mungkin memperbaiki lagu tersebut. Jadi itu benar-benar petualangan yang luar biasa dan menyenangkan," ujar Swift.

Swift telah mulai merekam ulang katalog musik lamanya yang berada di bawah label Big Machine Records setelah Scooter Braun membeli hak masternya dan menjualnya ke Shamrock Holdings, sebuah perusahaan ekuitas swasta, pada bulan Oktober.

Dengan merekam ulang musiknya, Swift akan dapat memiliki lagu-lagu tersebut dan merilisnya kepada para penggemar di bawah kendalinya.

Pada hari Minggu (22/11), Swift memenangkan tiga piala American Music Awards (AMA), termasuk artis terfavorit, tetapi dalam video yang direkam sebelumnya dia tidak bisa berada di sana untuk menerima penghargaan secara langsung karena sedang sibuk di studio untuk merekam ulang lagu-lagunya.

Swift juga merilis sebuah film konsernya secara eksklusif di Disney+ pada Rabu (25/11). Dalam film tersebut, Swift mengkonfirmasi bahwa artis misteri yang dikreditkan sebagai William Bowery pada lagu "Exile" dan "Betty" sebenarnya adalah pacarnya Joe Alwyn, yang sangat menyenangkan.


Baca juga: Penampilan istimewa di balik "folklore" Taylor Swift tayang hari ini

Baca juga: Taylor Swift pecahkan rekor terbaru di Billboard Hot 100

Baca juga: Album "Folklore" Taylor Swift terjual 2 juta salinan selama seminggu


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar