Bekasi (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono mengajak buruh mengatasi masalah dengan berunding sesuai dengan budaya bangsa Indonesia.

"Kalau ada masalah sebaiknya dirundingkan dengan baik. Itu kultur bangsa kita yang harus dipertahankan," kata Wapres saat melepas gerak jalan sehat 2010 di Kawasan Industri MM2100 Di Cikarang, Bekasi, Minggu.

Menurutnya, dalam menyelesaikan masalah sebaiknya buruh mencari solusi yang tidak membuang energi dan cara yang bermanfaat.

Boediono mengatakan bahwa mencari solusi adalah kultur bangsa Indonesia dan merupakan warisan nenek moyang. "Kita sebaiknya tidak harus ikut bangsa negara lain," kata Boediono.

Wapres berjanji bahwa pemerintah akan terus menciptakan regulasi baik dan seimbang, diantaranya kestabilan harga yang merupakan tugas negara agar harga tidak melonjak.

Boediono menyinggung krisis ekonomi 2008 dan kini masih belum usai bahkan guncangannya tampak lagi di Eropa, bukan di Asia.

"Kita berada dalam satu kapal untuk bersama-sama hadapi guncangan itu dan Alhamdulillah kita bisa tetap menciptakan pertumbuhan ekonomi dengan bak," kata Wapres. (*)

A025/S016/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010