Gorontalo (ANTARA News) - Anak Bupati Kabupaten Bone Bolango, yang berinisial Zam, untuk kedua kalinya ditangkap polisi saat tengah menggunakan narkotik dan obat-obatan terlarang.

Aparat Polres Kota Gorontalo menggerebek Zam di kediamannya di Jalan Bengawan Solo, Kota Gorontalo, Senin pukul 14.00 WITA.

"Beliau memang anak Bupati Kabupaten Bone Bolango, Ismet Mile, yang tercatat sebagai pemain lama," Ujar Kepala Satuan Narkoba Polres Kota Gorontalo, Inspektur Satu Berty Runtukahu membenarkan.

Setahun yang lalu, Zam juga pernah tertangkap basah menggunakan Narkoba di kediamannya, akibat perbuatannya itu, Zam sempat diganjar lima bulan kurungan penjara.

Pihaknya mengaku telah mengintai segala aktivitas Zam yang berprofesi sebagai kontraktor itu, sejak tiga minggu yang lalu.

Saat digerebek, Zam ditemukan berada di dalam kamar mandi, dan tengah mengkonsumsi Narkoba jenis sabu-sabu.

Selain membawa Zam ke Kantor Polisi, aparat juga menyita sejumlah barang bukti, di antaranya sedotan alumunium foil, jarum suntik, serta uang tunai senilai 2,5 juta rupiah di tempat kejadian perkara .

Polisi juga ikut memeriksa empat orang lainnya, termasuk dua anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang berjaga di kediaman putra Bupati itu.

"Kedua anggota Satpol PP itu, sempat menghalang-halangi polisi saat menggerebek," Ujarnya.

Sementara itu, Polisi yang langsung mengembangkan pengakuan Zam saat tertangkap, juga menggerebek rumah kontrak milik seorang perempuan berinisial "Ke", yang diduga kuat berperan sebagai bandar dimana Zam membeli barang terlarang itu.

Kini seluruh tersangka, masih menjalani pemeriksaan di Kantor Polres setempat.

(KR-SHS/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010