Jakarta (ANTARA News) - Artis Julia Perez (Yuli Rahmawati) gagal memperoleh sertifikat agen FIFA setelah dinyatakan tidak lulus menjadi agen pemain asing Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dari tujuh peserta ujian agen pemain asing pada 15 April 2010 lalu itu, tercatat tiga peserta yang dinyatakan tidak lulus yakni Julia Perez dengan nilai sembilan, Ricky Nelson (12) dan Emery Tallisman (6), dikutip dari Humas PSSI di Jakarta, Senin.

Ujian untuk menjadi agen pemain asing ini dilakukan secara serentak di seluruh negara anggota FIFA, dengan keseluruhan materinya juga diberikan oleh FIFA. Hasilnya telah diumumkan secara resmi pada pekan lalu.

Ujian dapat diikuti oleh para perorangan yang berminat menjadi agen pemain asing, dengan mengikuti ketentuan atau persyaatan standar ujian agen FIFA. Dengan demikian, asosiasi negara anggota FIFA hanya bertindak sebagai pelaksana, mengingat berbagai ketentuan administatifnya berdasarkan regulasi FIFA.

Sementara pasangan Jaime Rodrigo Rojas dan Maya Windiani Moerad, menempati dua peringkat teratas dalam daftar empat peserta yang lulus dengan perolehan nilai 16 dan 14.

Dua peserta lainnya juga mengoleksi nilai 14, yakni Basya G.Himawan dan Hardimen Koto.

Agen pemain asing yang sudah memperoleh sertifikat agen FIFA sebelumnya adalah Rudi Harmanto (Indo Bola Mandiri), Eddy Syahputra (Ligina Sportindo), Julles Dennis Onana (Mutiara Hitam), Azizah Noor, Ratna Mustika (Champion Star), Alex Banmou, dan Oum Luc.(Ant/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010