Jakarta (ANTARA) - Seluruh pertandingan Liga Spanyol yang berlangsung akhir pekan ini, baik di kasta tertinggi maupun Divisi Segunda, akan diawali dengan mengheningkan cipta selama satu menit untuk penghormatan terhadap mendiang Diego Maradona.

"Mengheningkan cipta akan dilakukan sebelum sepak mula pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol dan pekan ke-15 Divisi Segunda, sebagai penghormatan tulus untuk Diego Maradona," tulis La Liga, selaku operator dua kasta tertinggi Liga Spanyol, dalam laman resminya pada Kamis.

"Ini sebagai bentuk bela sungkawa kami kepada keluarga, kolega dan seluruh penggemar sepak bola di seluruh dunia yang mengenang kepergiannya," tulis pernyataan yang sama.

Baca juga: Ribuan antar Maradona, potret kesetiaan Amerika Latin pada olahraga
Baca juga: Maradona akan dimakamkan di luar Buenos Aires


Maradona menghabiskan setidaknya tiga tahun dari kariernya di Liga Spanyol dengan berseragam Barcelona pada 1982-1984 dan Sevilla pada musim 1993/94.

Di Spanyol, Maradona meraih tiga trofi bersama Barcelona yakni Piala Raja 1982/83, Piala Liga 1983 (kompetisi ditiadakan setelah 1986) dan Piala Super Spanyol 1983.

Maradona meninggal dunia dalam usia 60 tahun setelah terkena serangan jantung di Tigre, sebelah utara Buenos Aires, Argentina, pada Rabu (25/11).

Baca juga: Kenang Maradona, para pemain Napoli kenakan Jersey nomor 10
Baca juga: Diego Simeone sulit terima kepergian Diego Maradona
Baca juga: Status kultus Maradona jauh melebihi lapangan sepak bola

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020