Medan (ANTARA News) - Sebanyak 200 peserta akan meramaikan kejuaraan daerah "Sumatera Utara Suzuki One Make Race 2010" yang akan digelar di Sirkuit Alun-Alun Stabat, Langkat, Minggu (16/5).

Pembina olah raga automotif Sumut H. Zulhifzi Lubis di Medan, Senin, mengatakan, kejuaraan tersebut memperebutkan Piala Bupati Langkat, Ketua DPRD Langkat dan Kapolres Langkat, serta menyediakan hadiah total senilai Rp51 juta dan dua unit sepeda motor.

Ia mengatakan, kejuaraan itu tidak hanya untuk menyalurkan bakat pecinta automotif di Sumut, tetapi juga untuk mencari atlet terbaik dan nantinya dibina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut.

"Para atlet berprestasi akan dipersiapkan untuk mengikuti kejurnas," ujarnya.

Pimpinan PT Sunindo Varia Motor Gemilang, Nelly, mengatakan, kejuaraan tersebut membuktikan kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap sepeda motor Suzuki masih cukup tinggi.

"Semoga para pembalap yang ikut dapat meraih prestasi yang diharapkan dan dapat pula manjadi pembalap nasional," katanya.

Ketua SIWO PWI Sumut Hamonangan Panggabean mengatakan, kegiatan yang digelar Suzuki itu perlu diapresiasi.

Karena melalui perlombaan ini akan lahir pembalap muda yang tangguh dan diharapkan nantinya dapat mewakili Sumut mengikuti PON XVIII/2012 di Riau, katanya.

Kejuaraan itu akan memperlombakan 11 kelas. (M034/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010