Taipei, Taiwan--(Antara/Business Wire)- Dengan meningkatnya kesadaran akan perlindungan lingkungan dan popularitas konsep rekreasi dan kebugaran, sepeda listrik (e-bike) telah menjadi model baru "transportasi ramah lingkungan" karena berbagai keunggulannya, seperti hemat listrik dan bebas polusi. Berkat teknologi yang kian matang secara bertahap dan penurunan harga unit, Eropa telah menjadi salah satu pasar sepeda listrik utama secara global karena kawasan ini memimpin dunia dalam kesadaran lingkungan. 

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20201126005168/en/

Dengan pasar e-bike internasional yang didorong oleh Eropa, karena permintaan e-bike di kalangan manula di pasar UE meningkat, harga unit rata-rata e-bike yang diekspor ke UE dari Taiwan juga naik secara signifikan sebesar 36,7 persen, sehingga menciptakan peningkatan nilai ekspor keseluruhan e-bike. Struktur ekspor Taiwan, selain Eropa, dipimpin oleh ekspor e-bike ke Amerika Utara dan pada tahun 2019 mencapai volume 144 ribu unit, menempati peringkat pertama dalam hal pertumbuhan nilai ekspor di semua kawasan.

Sejak kebangkitan ekonomi berbagi, industri sepeda Taiwan terpukul keras karena nilai ekspor sepeda Taiwan secara keseluruhan merosot. Namun, e-bike baru-baru ini mengalami "kenaikan volume dan harga". Menurut data yang diterbitkan oleh Administrasi Kepabeanan, Kementerian Keuangan, Eropa dan Amerika Utara menyumbang lebih dari 90 persen ekspor e-bike Taiwan, sedangkan tiga negara pengimpor teratas adalah Belanda, AS, dan Jerman.

Namun, industri sepeda Taiwan lebih mengutamakan kualitas daripada kuantitas serta mengejar produk berteknologi tinggi dan bernilai tambah tinggi, hal ini juga sangat mempengaruhi perkembangan teknologi sepeda global.

Giant dan Merida Memasuki Pasar E-Bike

Dalam beberapa tahun terakhir, dua merek sepeda utama Taiwan - Giant dan Merida - telah secara aktif mengembangkan produk e-bike, guna memenuhi permintaan global. Misalnya, Giant Group telah menginvestasikan 15 juta Euro untuk mendirikan pabrik baru di Hungaria agar lebih dekat dengan pasar e-bike yang meningkat pesat di Eropa dengan memperpendek rantai pasokan.

Sepeda Giant saat ini dijual di lebih dari 50 negara di seluruh dunia dengan lebih dari 10.000 distributor di seantero dunia dan telah mengembangkan sepeda bertenaga listrik sejak tahun 1999. Dan juga merupakan merek pertama yang membawa sepeda bertenaga listrik ke pasar Eropa.

Didirikan pada tahun 1972, Merida Industry Co., Ltd. juga mengincar tren e-bike. Peluncuran e160, sepeda gunung listrik yang diproduksi oleh Merida, menggemparkan pasar global tiga tahun lalu. "e160 900E Electric Full-Suspension Cross-Country Mountain Bicycle," yang menunjukkan bahwa mendaki bukit tidak lagi menjadi beban, telah menjadi representasi klasik dari e-bike untuk olahraga dan rekreasi dan telah memenangkan Taiwan Excellence Silver Quality Award 2017. Pada tahun 2020, Merida telah meluncurkan eONE-SIXTY dan sekali lagi memenangkan Taiwan Excellence Silver Quality Award, berkat ragam desainnya yang unik, termasuk rangka serat karbon baru yang lebih ringan dan lebih kaku, serta perangkat penghantar panas untuk mencegah baterai terlalu panas.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20201126005168/en/

Kontak
TAIWAN EXCELLENCE
Stanley Ou
+886-2-27255200 #1371

Sumber: Taiwan Excellence

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020