Liga Spanyol

Zidane keluhkan kepadatan jadwal di tengah badai cedera Real Madrid

Zidane keluhkan kepadatan jadwal di tengah badai cedera Real Madrid

Manajer Real Madrid Zinedine Zidane saat mendampingi timnya menghadapi Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Sabtu (21/11/2020). (ANTARA/AFP/Jose Jordan)

Dengan semua kepadatan jadwal yang membombardir, kami harus ekstra hati-hati
Jakarta (ANTARA) - Manajer Real Madrid Zinedine Zidane kembali mengeluhkan kepadatan jadwal di tengah badai cedera yang melanda timnya jelang laga pekan ke-11 Liga Spanyol menjamu Alaves pada Sabtu (28/11).

Laga kontra Alaves akan menjadi pertandingan ke-10 Real Madrid dalam kurun waktu 32 hari terakhir dan kubu juara bertahan dipastikan tak diperkuat sejumlah pemain penting termasuk kapten Sergio Ramos dan penyerang tersuburnya Karim Benzema.

"Ini baru awal musim. Seharusnya ada sajian menarik seperti tahun-tahun sebelumnya, tetapi kondisi sudah berubah," kata Zidane dalam jumpa pers pralaga dilansir dari Reuters, Jumat.

"Padahal yang terpenting bagi saya adalah memperhatikan kondisi para pemain. Ketika salah satu dari mereka cedera, saya ikut menderita. Saat ini, dengan semua kepadatan jadwal yang membombardir, kami harus ekstra hati-hati," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Real Madrid buang peluang ke puncak usai ditahan imbang Villarreal

Selain Ramos dan Benzema, Zidane juga mengkonfirmasi tiga pemain lain bakal absen karena cedera yakni Federico Valverde, Alaro Odriozola dan Dani Carvajal.

Sedangkan penyerang Luka Jovic juga masih menepi karena menjalani karantina setelah hasil tes COVID-19 yang positif.

Kendati demikian, sedikit kabar baik datang bagi Zidane yakni tersedianya Casemiro dan Eder Militao untuk diturunkan kembali.

Baca juga: Real Madrid curi kemenangan 2-0 di markas Inter Milan

"Ketika sebuah tim menghadapi Real Madrid, mereka selalu mengerahkan kemampuan penuh mereka dan itu artinya kami harus menghadirkan 150 persen tenaga untuk menang," kata Zidane.

"Dan jika saja kami bisa berada dalam situasi yang sama secara kebugaran fisik, maka kualitas tim ini akan menjadi pembeda," pungkasnya.

Real Madrid saat ini berada di peringkat keempat klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 17 poin setelah nirmenang di dua pertandingan terakhir mereka.

Baca juga: Liga Spanyol pekan ini akan diawali mengheningkan cipta untuk Maradona
Baca juga: Pique cedera, Barca prioritas transfer Eric Garcia dibandingkan Depay

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar