Surabaya (ANTARA News) - Persibo Bojonegoro akan tetap negotot untuk memenangkan laga terakhir babak 16 besar menghadapi Bontang FC, Kamis (13/5), kendati peluang lolos ke babak delapan besar Piala Indonesia 2010 sangat tipis.

"Memang peluang untuk lolos sangat tipis, tapi kami tetap akan berjuang memenangkan pertandingan terakhir," kata pelatih Persibo Sartono Anwar kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

Kesempatan "Laskar Angling Darmo" untuk menembus babak delapan besar akan ditentukan dari hasil akhir pertandingan Persebaya melawan Persib Bandung.

Persibo yang baru memperoleh nilai satu, masih berpeluang lolos apabila mampu mengalahkan Bontang FC, kemudian di laga lainnya Persib yang telah mengumpulkan nilai empat kalah dari Persebaya.

Bontang FC sudah kehilangan peluang karena mengalami dua kali kekalahan, sementara Persebaya telah memastikan lolos mewakili Grup K dengan mengantongi dua kemenangan.

Jika Persibo dan Persib sama-sama mengoleksi nilai empat, penentuan tim yang lolos ke babak delapan besar akan diperhitungkan melalui produktivitas atau selisih gol.

"Kami berharap Persebaya tidak `main mata` dengan Persib karena peluang kami sangat tergantung pada pertandingan tersebut," kata Sartono.

Sementara itu, pelatih Bontang FC Fachri Husaini mengatakan timnya tidak akan menyerah kepada Persibo, kendati sudah tidak punya peluang lolos.

"Lawan Persibo memang sudah tidak ada pengaruhnya dan kemungkinan saya akan turunkan pemain pelapis. Hanya pelatih gila yang mau main habis-habisan ketika target sudah tidak ada," katanya.

"Meskipun bukan pemain inti, tapi kami tetap akan memberikan perlawanan maksimal," tambah mantan pemain tim nasional ini.


Persib Target Menang

Secara terpisah, pelatih Persib Robby Darwis mengatakan timnya tidak akan mengambil risiko dengan bermain aman dan tetap menargetkan kemenangan dari Persebaya.

"Kami memang tinggal membutuhkan hasil imbang untuk lolos, tapi akan lebih baik jika kami bisa menang. Yang jelas, kami akan turunkan formasi terbaik, kendati kondisi anak-anak masih kelelahan," ujarnya.

Sedangkan pelatih Persebaya Rudy William Keeltjes berencana mengistirahatkan sebagian pemain pilar untuk memberi kesempatan pemain pelapis menghadapi Persib.

"Kendati begitu, mereka tetap membawa nama besar Persebaya, jadi harus tampil ngotot di depan publik sendiri," ujarnya.

Keeltjes bersyukur timnya sudah memastikan lolos delapan besar, sehingga bisa lebih konsentrasi menyiapkan tim menghadapi lanjutan Liga Super Indonesia pekan depan.
(T.D010/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010