Manado (ANTARA News) - Sejumlah warga Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis, memadati sejumlah gereja guna mengikuti kebaktian perayaan kenaikan Yesus Kristus.

Wartawan ANTARA di Manado melaporkan antusiasme jemaat mengikuti kebaktian terlihat di beberapa denominasi gereja mulai pukul 06.00 WITA hingga pukul 12.00 WITA dalam dua tahap.

Misalnya, di Gereja Masehi injili di Minahasa (GMIM) "Imanuel Sario" Manado tampak sejumlah warga langsung berkumpul melaksanakan ibadah sambil berharap peringatan kenaikan Kristus bisa membawa damai.

Ketua Jemaat GMIM Imanuel, Pendeta Karel Laoh, berharap perayaan kenaikan Kristus menjadi momentum kemenangan umat Kristiani di dunia dari penderitaan dan kesengsaraan.

"Umat Kristiani diajak untuk menghayati dan mengilhami penderitaan Kristus dengan selalu menerapkan kasih dan toleransi terhadap sesama manusia", katanya.

Umat Kristiani juga mendoakan kondisi bangsa Indonesia agar selalu hidup damai serta saling menghargai perbedaan demi kemajuan bangsa.

"Apalagi, Provinsi Sulut akan menggelar sejumlah hajatan politik yakni pemilihan Gubernur Sulut dan sejumlah bupati/wali kota secara serentak pada tahun 2010, sehingga hajatan itu harus didoakan," katanya.
(T.H013/E011/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010