Machfud Arifin siapkan ekosistem bisnis rintisan anak muda di Surabaya

Machfud Arifin siapkan ekosistem bisnis rintisan anak muda di Surabaya

Cawali Surabaya Machfud Arifin usai diskusi dengan kelompok milenial dan influencer dengan tema "Millennials Creative Preneurship to The Next Level" di Hotel Four Point Surabaya (28/11/2020) malam. ANTARA/HO-Media Center Machfud-Mujiaman.

Surabaya (ANTARA) - Calon Wali Kota Surabaya Nomor Urut 02 Machfud Arifin menyiapkan ekosistem bisnis rintisan untuk anak muda di Kota Surabaya, Jawa Timur, jika terpilih di Pilkada 2020.

Machfud Arifin di Surabaya, Minggu, mengatakan pihaknya akan memberikan ruang dan kesempatan bagi kelompok milenial dan influencer untuk mengembangkan minat dan karir.

"Anak muda punya dimensi dan kebutuhan tersendiri. Harus diciptakan satu tempat dan ekosistem khusus bagi mereka untuk mengembangkan minat dan bakat," katanya.

Untuk itu, katanya, Machfud-Mujiaman akan bangun distrik kreatif dan inovatif. Tempat ini bisa menjadi panggung, tempat belajar, tempat berkumpul, bertemu investor, bagi anak muda dan bisnis rintisannya.

Baca juga: Cawali Machfud komitmen jaga bangunan cagar budaya di Surabaya

"Akan ada distrik kuliner, esports, fashion, media dan budaya, serta distrik untuk minat dan bakat lainnya," ujarnya.

Menurut Machfud, Surabaya harus punya keberanian untuk bertekad menjadi yang terbaik di banyak bidang, termasuk dalam soal fashion. "Jangan kalah sama Jakarta atau Bandung," katanya.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya akan membangun Surabaya dengan semangat Bhineka Tunggal Ika. Selama ini, menurut dia, dihembuskan isu-isu yang tidak bertanggung jawab bahwa ia didukung oleh kelompok intoleran.

"Saya ini kapolda tiga kali, sungguh tuduhan itu ngawur. Saya arek Surabaya asli, saya sejak dulu selalu membanggakan kota ini yang guyup rukun, meski warganya dari banyak suku dan agama,” kata Machfud.

Machfud Arifin yang berpasangan dengan Mujiaman, berjanji membawa Kota Surabaya naik kelas. Apa saja yang sudah dibangun wali kota Tri Rismaharini akan dijaga dan kekurangan yang masih ada di sana-sini, akan ditutupi.

Baca juga: Kawasan kumuh di Surabaya jadi perdebatan dua cawali

Pernyataan tersebut disampaikan Machfud di setiap diskusi dengan kelompok milenial dan influencer di Surabaya. Terakhir Machfud berdiskusi dengan tema "Millennials Creative Preneurship to The Next Level" di Hotel Four Point Surabaya (28/11) malam.

Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji. Paslon nomor urut 01 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI. Selain itu mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 02 diusung koalisi delapan partai yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai Nasdem serta didukung partai non-parlemen yakni Partai Perindo.

Baca juga: Dahlan Iskan nilai Machfud Arifin mampu melanjutkan kepemimpinan Risma

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Delapan Parpol daftarkan Machfud Arifin-Mujiaman di Pilkada Surabaya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar