Bandung (ANTARA News) - Tim "Maung Bandung" Persib tidak merasa diuntungkan dengan kemungkinan absennya empat pilar Sriwijaya FC akibat terbelit masalah hukum pada pertandingan lanjutan Liga Super 2009-2010 di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (17/5).

"Sama sekali tidak ada yang menguntungkan dari kondisi yang dihadapi Sriwijaya FC saat ini, Persib berharap mereka bisa tampil dan turun dengan kekuatan penuh. Kami tetap mempersiapkan secara maksimal," kata Pelatih Persib Bandung Robby Darwis di Bandung, Sabtu.

Menurut Robby, apapun kondisi yang dihadapi lawan timnya akan tetap mempersiapkan tim dan turun dengan kekuatan penuh.

Empat pilar Sriwijaya FC yakni Charis Yulianto, Isnan Ali, Amrizal dan Christian Warobay terlibat dalam aksi kekerasan terhadap suporter tim itu beberapa waktu lalu.

Bahkan, kedatangan tim "Laskar Wong Kito" itupun juga diundurkan. Seharusnya tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan itu tiba di Bandung, Sabtu, namun dikabarkan keberangkatan ke Bandung dibatalkan sebagai solidaritas terhadap keempat pemain itu.

"Bila keempat pemain itu absen, belum tentu jadi titik lemah lawan. Mereka punya pemain pelapis yang memiliki kemampuan sama sehingga kami tak bisa berharap kekuatan mereka kendur," kata Robby Darwis.

Menurut Robby, selain didukung pemain yang berkemampuan merata, tim asal Sulsel itu juga ditangani oleh pelatih berkarakter yang bisa mengangkat moril tim.

Persib tidak akan membiarkan lawan mencuri poin di Bandung, untuk itu timnya tetap akan melakukan pengawalan ekstra ketat terhadap pemain lawan.

"Sriwijaya memiliki beberapa pemain berbahaya, untuk itu Persib akan melakukan pengawalan terhadap para pemain kunci Sriwijaya," kata Robby Darwis.

Sementara itu sukses Persib di Piala Indonesia 2009, menurut Robby akan menjadi motivator bagi Nova Aryanto dkk untuk meraih poin sisa di ajang Liga Super.

"Kemenangan adalah sebuah keharusan, kami tetap fokus dan tak terpengaruh oleh kondisi tim Sriwijaya FC. Kami akan tampil all out," kata Kapten tim yang juga stoper Persib, Nova Aryanto.

Menurut Nova, Persib harus mendapatkan momen-momen terbaik setelah kembali ke Stadion Siliwangi Bandung.

Sementara itu kebugaran tim Bandung itu cukup mendukung. Satoshi Otomo yang mengalami cedera saat berlaga lawan Bontang FC di ajang 16 besar Piala Indonesis 2009.

"Kondisinya cukup bagus diharapkan bisa memperkuat tim saat lawan Sriwijaya FC nanti, kondisinya terus membaik," kata Dokter Tim Persib, dr Rafi Ghani.(S033/T009)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010