Jakarta, 19/1 (ANTARA) - Asian Development Bank (ADB) telah membuka registrasi media untuk Sidang Tahunan ADB ke 42 yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 s.d 5 Mei 2009 di Bali International Convention Center, Bali, Indonesia.

     Sebanyak 3000 peserta, termasuk pemimpin pemerintahan, gubernur bank sentral dan menteri keuangan, serta perwakilan sektor privat, akademisi media dan organisasi masyarakat dari seluruh dunia diperkirakan akan menghadiri Sidang Tahunan dimaksud.

     Yang dapat menghadiri Sidang Tahunan tersebut adalah mereka yang memiliki undangan. Sementara itu, undangan kepada media telah dikirim, dan media yang akan menjadi peserta diharapkan agar melakukan registrasi secepatnya melalui registrasi online yang dibuka sampai dengan tanggal 18 April 2009. Media yang belum menerima undangan dan berkenan menghadiri Sidang Tahunan dimaksud dapat mengajukan akreditasi pada http://www.adb.org/AnnualMeeting/2009/contact2.asp atau mengirim email kepada Micheline Millar di mmillar@adb.org atau Gilda Nanquil di gnanquil@adb.org.

     Sidang Tahunan ADB 2009 akan mengulas progress yang telah dibuat berdasarkan Strategi ADB 2020. Strategi tersebut merupakan Rencana Strategis Jangka Panjang untuk tahun 2008 - 2020 yang secara formal mulai tahun lalu. Dalam Sidang Tahunan dimaksud termasuk pula beberapa seminar mengenai major issues antara lain respon Asia terhadap krisis keuangan global, progress dari Millenium Development Goals, perubahan iklim, dan integrasi regional.

     Media diundang untuk meliput Sidang Tahunan dan berpartisipasi dalam seminar-seminar yang diselenggarakan. Detail program dari kegiatan tersebut dapat diperoleh di http://www.adb.org/annualmeeting/2009/pro-events.asp. Sedangkan infromasi lebih lanjut mengenai fasilitas yang diterima media pada Sidang Tahunan dapat diperoleh di http://www.adb.org/AnnualMeeting/2009/AM-Media-invitation.pdf
    
     Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi Harry Z. Soeratin, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Departemen Keuangan

 


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009