Liga Italia

Torino kembali gagal pertahankan keunggulan saat diimbangi Sampdoria

Torino kembali gagal pertahankan keunggulan saat diimbangi Sampdoria

Gelandang Torino Soualiho Meite (kedua dari kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sampdoria pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Grande Olimpico Torino, Senin (30/11/2020). ANTARA/Reuters/Nicol├▓ Campo/Sipa USA via Reuters.

Jakarta (ANTARA) - Torino kembali gagal mempertahankan keunggulan yang sudah digenggam saat mereka diimbangi Sampdoria dengan skor 2-2 pada pertandingan putaran kesembilan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Grande Olimpico Torino, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

Mereka telah dua kali berada dalam posisi memimpin saat melakoni pertandingan-pertandingan Liga Italia musim ini, sebelum kemudian takluk 3-4 dari Lazio dan 2-4 di tangan Inter Milan.

Hasil itu membuat Torino tetap berada di posisi ke-18 di klasemen dengan enam poin, sedangkan Sampdoria menghuni posisi ke-11 dengan 11 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Milan perlahan jauhi para pesaing utama

Torino bekerja sama dengan baik dan menghantam pertahanan Sampdoria pada menit keenam, ketika Andrea Belotti menaklukkan kiper Emil Audero setelah mendapat umpan terobosan. Namun tinjauan VAR menilai Belotti berada dalam posisi offside.

Granata menggenggam kendali permainan pada babak pertama, namun mereka kesulitan menembus pertahanan Sampdoria sampai menit ke-25 ketika Wilfried Singo berlari cepat di sisi kanan sebelum mengirim umpan untuk dikonversi Belotti menjadi gol pemecah kebuntuan.

Itu merupakan gol ke-99 Belotti untuk Torino pada penampilan ke-200nya untuk klub itu.

Setelah gol tersebut, Sampdoria kesulitan mengembangkan permainan sehingga kiper Torino Salvatore Sirigu tidak perlu berbuat banyak pada babak pertama. Tetapi tim tamu mulai menambah tekanan menjelang turun minum, dan Torino lebih banyak bertahan untuk menanti kesempatan melakukan serangan balik.

Baca juga: Ditaklukkan Sampdoria, Atalanta telan kekalahan kedua beruntun di liga

Sampdoria melakukan empat pergantian pemain saat turun minum, dan bermain dengan intensitas tinggi ketika Torino lebih banyak menunggu di area pertahanannya sendiri.

Antonio Candreva kemudian mendapat jalan untuk menaklukkan Sirigu, melalui tembakan akurat pertama Sampdoria di laga itu. Sepakan kaki kirinya pada menit ke-53 membuat Sampdoria menyamakan kedudukan.

Candreva terus menginspirasi Sampdoria. Ia mengirim umpan terobosan akurat untuk disambar dengan sempurna oleh penyerang gaek Fabio Quagliarella pada menit ke-74. Tim tamu kini berbalik memimpin.

Soualiho Meite kemudian menyelamatkan Torino saat ia menanduk bola tendangan sudut untuk membobol gawang Audero pada menit ke-76 dan menyamakan kedudukan.

Baca juga: Torino ukir kemenangan perdana liga musim usai tundukkan Genoa

Kiper Sampdoria Audero harus melakukan penyelamatan ganda pada menit ke-79. Pertama ia menepis bola sepakan Simone Verdi, dan menahan sepakan Lyanco yang menyambar bola pantul.

Pada putaran kesepuluh yang dimainkan pada Sabtu (5/12), Torino akan dijamu rival sekota Juventus, sedangkan pada Minggu (6/12) Sampdoria akan menjamu pemuncak klasemen AC Milan.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Torino (3-5-2): Salvatore Sirigu, Gleison Bremer, Lyanco, Ricardo Rodriguez (Nicola Murru 71'), Wilfried Singo, Soualiho Meite, Tomas Rincon, Karol Linetty, Cristian Ansaldi (Simone Verdi 70'), Simone Zaza, Andrea Belotti
Pelatih: Marco Giampaolo

Sampdoria (4-4-1-1): Emil Audero, Bartosz Bereszynski, Alex Ferrari, Maya Yoshida (Lorenzo Tonelli 46'), Tommaso Augello, Antonio Candreva, Morten Thorsby, Albin Ekdal (Adrien Silva 46'), Jakub Jankto (Mikkel Damsgaard 46'), Valerio Verre (Manolo Gabbiadini 46') , Fabio Quagliarella
Pelatih: Paolo Benetti

Baca juga: Napoli lanjutkan kenang Maradona dengan kemenangan besar 4-0 atas Roma
Baca juga: Penalti Nzola pada menit terakhir selamatkan satu poin untuk Spezia
Baca juga: Taklukkan Fiorentina, Milan kini unggul lima poin di pucuk klasemen

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar