Bola Basket

Bogut, pelopor bola basket Australia di NBA menyatakan pensiun

Bogut, pelopor bola basket Australia di NBA menyatakan pensiun

Andrew Bogut saat memperkuat Sydney Kings melawan Perth Wildcats dalam final Liga bola basket nasional Australia (NBL) di Qudos Bank Arena Sydney, 15 Maret 2020. ANTARA/REUTERS/AAP Image/Mick Tsikas.

Jakarta (ANTARA) - Pebola basket Australia Andrew Bogut segera pensiun dari olahraga dan meninggalkan tim negara itu tanpa pemain paling berpengalaman menjelang Olimpiade Tokyo tahun depan.

Bogut, yang memenangi kompetisi NBA bersama Golden State Warriors pada 2015, mengumumkan keputusannya itu di podcast "Rogues Bogues" pada hari Selasa, dengan alasan meningkatnya jumlah cedera di tubuhnya.

"Keputusan itu tidak mudah, tapi saya pikir itu adalah keputusan yang tepat. Keputusan yang saya buat dan di mana saya akan menandatangani kontrak untuk musim depan sama sekali tidak ada. Saya akan pensiun dari bola basket profesional, efektif segera," Kata Bogut seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Olimpiade yang tertunda mempersulit niat pensiun Andrew Bogut
Baca juga: Warriors terdepan buru jasa Andrew Bogut


Pemain berusia 36 tahun itu berpisah dengan Sydney Kings pada Mei, beberapa bulan setelah seri final NBL Australia dibatalkan di tengah jalan karena pandemi COVID-19.

Center setinggi tujuh kaki itu dipilih oleh Milwaukee Bucks sebagai draft pertama pada kompetisi NBA 2005 dan membantu membuka jalan bagi warga Australia untuk masuk ke liga bola basjet teratas Amerika Serikat itu.

Bogut juga berkompetisi di tiga Olimpiade dan menjadi anggota skuad Australia yang finis keempat di Olimpiade Rio pada 2016.

Baca juga: Golden State akan akuisisi Kelly Oubre dari Oklahoma, menurut laporan
Baca juga: Tim NBA non-restart akan lanjutkan latihan

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar