Microsoft Teams rombak antarmuka panggilan, juga dukung CarPlay

Microsoft Teams rombak antarmuka panggilan, juga dukung CarPlay

Microsoft Teams rombak antarmuka panggilan, juga beri dukung CarPlay (Microsoft)

Jakarta (ANTARA) - Microsoft merombak antarmuka fitur panggilannya dalam Microsoft Teams, yang kini menampilkan kontak, pesan suara dan riwayat panggilan di satu lokasi.

Pembaruan ini memungkinkan pengguna Microsoft Teams mengganti ponsel kantor dengan lebih mudah, dengan perlindungan panggilan spam, pencarian nomor secara terbalik dan kemampuan untuk menggabungkan panngilan.

Dikutip dari The Verge, Rabu, pengguna Microsoft Teams juga akan dapat mentransfer panggilan antara seluler dan desktop, memungkinkan pengguna untuk dengan cepat berpindah di tengah panggilan audio atau video.

Baca juga: Tiga kiat manfaatkan teknologi untuk berbisnis dari Cisco

Baca juga: Microsoft resmikan konsol game Xbox Series X, pesaing PS5

Aplikasi Teams juga akan memungkinkan orang bergabung tanpa audio di perangkat tambahan, atau cukup mentransfer panggilan dan mengakhirinya secara otomatis di perangkat lain. Microsoft mengatakan fitur khusus ini akan tersedia pada awal 2021.

Pengguna yang biasanya merekam rapat di Microsoft Teams juga akan melihat beberapa opsi baru.

Microsoft memberikan fleksibilitas yang lebih besar untuk merekam rapat ke SharePoint atau OneDrive, yang sebelumnya hanya dibatasi pada layanan Stream Microsoft. Langkah ini juga akan mempermudah berbagi rekaman panggilan atau transkrip dengan orang lain.

Terakhir, Microsoft juga menghadirkan dukungan CarPlay untuk Microsoft Teams, yang akan memungkinkan mobil dengan CarPlay internal dapat mengontrol Teams dan orang-orang menggunakan Siri untuk memulai atau menjawab panggilan.

Namun, belum diketahui pasti kapan Microsoft Teams akan mendukung Android Auto.

Baca juga: Aplikasi Android akan hadir di Windows 10

Baca juga: Saingi Zoom, Microsoft Teams berikan panggilan video gratis

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden berencana buat regulasi terkait data center

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar