London (ANTARA News) - Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti sangat menikmati bahkan merundukan untuk menjuarai gelar ganda di Inggris dan menyatakan ingin tetap tinggal di klub asal kota London itu sepuluh tahun lagi.

Bersama Ancelotti Chelsea memang telah memenangkan gelar Liga Primer musim 2009/2010 dan mengalahkan Portsmouth 1-0 di Final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (15/5).

"Jika setiap musim seperti musim ini saya akan tinggal di sini mungkin sampai sepuluh tahun," katanya seperti yang dikutip ESPN soccernet.

"Saya siap menandatangani kontrak baru. Stabilitas dalam sebuah klub memang lebih baik, juga bagi pelatihnya. Tidak mudah untuk berubah setiap tahun," pelatih asal Italia itu melanjutkan.

Sementara menanggapi isu yang mengatakan gelandang Frank Lampard akan diboyong Jose Mourinho musim depan ke Inter Milan, Ancelotti hanya melihatnya sebagai lelucon.

"Cerita itu hanya lelucon, Lampard akan tinggal di sini," tegas mantan pelatih AC Milan itu.

"Ketika saya mulai (bekerja) di sini musim ini ada persoalan dengan John Terry dan Manchester City. Saya selalu katakan 'tidak, Terry akan tinggal karena ia sangat penting.' Saya tidak ingin melakukan hal yang sama terhadap Lampard, ia akan tinggal di sini," tukasnya kemudian.

Akan tetapi tidak begitu dengan duo Pertugal, Deco dan Ricardo Carvalho yang akan mengakhiri karirnya di Stamford Bridge musim ini. Sementara status Joe Cole pun masih belum jelas karena kontraknya belum diperpanjang.

Di tengah kemungkinan hengkangnya para pemain itu, Ancelotti sepertinya masih akan mengandalkan skuad lamanya, terutama yang baru pulih dari cedera.

"Kami punya banyak pemain yang tadinya cidera tetapi telah siap untuk musim berikutnya, termasuk Jose Bosingwa dan Michael Essien," ungkap Ancelotti.

"Kami tidak butuh banyak perubahan tetapi satu atau dua pemain bisa didatangkan," pungkas Ancelotti.
(Ber/A024) 

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010