Semarang (ANTARA News) - PB Djarum Kudus akan turun dengan kekuatan penuh (full team) pada Sirkuit Nasional Bulu Tangkis seri keempat di GOR Asia Afrika Bung Karno dan GOR Pelita Bakrie Duri Kosambi, Jakarta, 18-23 Mei 2010.

Ketua PB Djarum Kudus, Yopi Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan, klubnya mengikuti 80 partai yang dipertandingkan pada event tersebut untuk tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran baik junior, taruna, serta senior.

Untuk untuk kelompok senior, kata dia, yang absen hanya Andre Kurniawan (yang diturunkan pada Sirkuit Nasional kelima di Bandung usai di Jakarta).

Ia menyebutkan, pebulu tangkis seperti Bandar Sigit Pamungkas, Andreas Adityawarman (tunggal putra), Febby Angguni, Maria Elfira, Ayu Winda, juara Vietnam Open, Fransiska Ratnasari juga turun di Jakarta.

"Maria Elfira selalu ikut Sirkuit Nasional, bahkan pada seri ketiga di Pekanbaru, Riau, yang bersangkutan berhasil mencapai babak semifinal," katanya.

Ia menambahkan, pada sirkuit nasional di Jakarta ini merupakan batu ujain bagi pebulu tangkis Djarum Kudus mengingat pada event ini, pebulu tangkis pelatnas pratama diwajibkan turun.

Bahkan, kata dia, pada babak pertama Fransiska Ratnasari akan ditantang pebulu tangkis pelatnas pratama, Rena Suwarno. "Saya merasa optimistis Fransiska bisa mengatasi Rena dan melangkah ke babak selanjutnya," katanya.

Seperti diketahui, Sirkuit Nasional Seri keempat di Jakarta ini mencatat jumlah peserta yang luar biasa karena menggelar 2.126 partai dari 2.049 pemain.

Sebanyak 165 klub dari 20 provinsi mengikuti sirkuit nasional berhadiah total Rp200 juta.

Pada sirkuit nasional seri pertama di Balikpapan, Kaltim, hanya memainkan 922 partai kemudian kedua di Menado,memainkan 666 partai, serta ketiga di Pekanbaru, Riau, memainkan 689 partai.

H015/T009

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010