BEIJING, 19 Mei (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) -- Setelah memperkenalkan tiket elektronik pada 2003, Air China Limited (Air China) memimpin dalam meluncurkan Electronic Miscellaneous Document (selanjutnya disingkat EMD) pertama China di Beijing pada 11 Mei 2010.

     (Logo: http://www.prnasia.com/xprn/sa/2008/12/26/200812261146.jpg )

     Saat ini, EMD Air China dapat digunakan untuk penjadwalan ulang tiket domestik di kelas yang sama. Di masa depan, EMD akan memberi para penumpang Air China layanan yang lebih luas dan lebih mudah, termasuk pengenaan biaya penggantian tiket, asuransi penerbangan, pemesanan kamar hotel, persewaan mobil dan produk tambahan lain.

     EMD Air China telah disahkan oleh International Air Transport Association (IATA) dan merupakan sistem pertama di antara perusahaan penerbangan China yang mencapai peristiwa penting ini. Pihak IATA resmi memberitahu Air China bahwa EMD-nya sejalan dengan standar EMD IATA - Resolusi 725, dan perusahaan ini menjadi perusahaan penerbangan pertama yang mewujudkan EMD di Asia Utara. Sementara itu, perusahaan ini juga perusahaan penerbangan kedua dunia yang mewujudkan EMD, setelah Virgin Atlantic.

     IATA mengatakan bahwa, selama bertahun-tahun, Air China selalui memimpin industri penerbangan Asia Utara dalam inisiatif Simplifying the Business (StB) yang dipromosikan oleh IATA. IATA memberi selamat kepada Air China atas pencapaiannya dalam proyek EMD ini, dan percaya Air China akan terus memimpin Asia Utara dan industri secara keseluruhan dalam proyek StB lain.

     Untuk keterangan tambahan, silakan hubungi:

     Chris French, Ogilvy PR Worldwide
     Tel: +86-10-8520-6385
     Email: Chris.french@ogilvy.com

     SUMBER: Air China Limited


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010