Sejauh ini biasanya mereka sering bertanya kepada saya soal kondisi di Inggris
Jakarta (ANTARA) - Alumnus Garuda Select tahap kedua mempunyai tugas khusus dalam tim Garuda Select jilid ketiga yang diberangkatkan ke Inggris pada Kamis.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis, tugas itu adalah menjadi penghubung antara tim pelatih dan pemain Garuda Select III yang baru bergabung pada tahun 2020.

Dari 21 pemain yang ikut dalam Garuda Select tahap ketiga, ada tiga nama yang merupakan alumnus Garuda Select jilid kedua yaitu Fernando Pamungkas, Edgard Amping dan Muhammad Rafli Asrul.

Baca juga: PSSI minta pemain Garuda Select III terus tingkatkan kemampuan diri

Fernando Pamungkas mengatakan, dirinya tidak masalah mendapatkan tugas tambahan selain berlatih dan bertanding.

Menurut dia, wajar jika memberikan wawasan mengenai kehidupan di Eropa kepada rekan-rekannya di Garuda Select III yang belum pernah menginjakkan kaki di Benua Biru.

"Sejauh ini biasanya mereka sering bertanya kepada saya soal kondisi di Inggris. Saya memberi tahu harus jaga kondisi karena cuaca di sana berbeda dengan di sini. Banyak hal baru yang akan didapat di sana. Kalau untuk kekompakan, saya yakin tidak ada masalah karena komunikasi berjalan lancar," tutur Fernando.

Baca juga: Garuda Select III terbang ke Inggris Rabu besok

Garuda Select merupakan program pengembangan pemain muda PSSI yang kini sudah memasuki tahap ketiga yang rencananya berlangsung sampai Mei 2021.

Nantinya, tim Garuda Select menetap di Inggris tetapi akan bertanding di negara Eropa lain seperti Jerman.

Sebelumnya, saat Garuda Select jilid kedua, ada lima pemain edisi sebelumnya yang kembali terlibat yaitu Amiruddin Bagus Kahfi, Brylian Aldama, David Maulana dan Muhammad Fajar Fathur Rahman dan Andre Oktaviansyah.

Baca juga: 21 pemain Garuda Select III siap terbang ke Inggris

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020