Kami sedang merencanakan, berbicara dengan (direktur teknik) Edu dan dengan klub tentang hal-hal yang bisa kami lakukan pada Januari
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan bahwa klubnya tidak memiliki banyak ruang untuk bermanuver di bursa transfer Januari dan mungkin harus melepas beberapa pemain sebelum mereka dapat menambah skuat tim utama.

Arsenal dilaporkan sedang mencari gelandang kreatif, dengan Dominik Szoboszlai dari RB Salzburg dan Houssem Aouar dari Olympique Lyonnais adalah dua opsi yang dipertimbangkan. Arteta juga ingin meningkatkan opsi pertahanannya.

"Kami sedang merencanakan, berbicara dengan (direktur teknik) Edu dan dengan klub tentang hal-hal yang bisa kami lakukan pada Januari," kata Arteta kepada wartawan yang dikutip Reuters pada Kamis.

Baca juga: Arsenal terperosok tren buruk, dipecundangi Wolverhampton di Emirates

“Namun, saat ini cukup sulit, tidak bisa diprediksi juga. Dari segi tempat, kami sangat dibatasi saat ini."

"Kami perlu melakukan sesuatu dengan mengetahui batasan pasar pada Januari dan batasan yang kami miliki untuk merekrut pemain."

Arsenal menduduki peringkat ke-14 di Liga Premier Inggris setelah menjalani 10 pertandingan dan Arteta mengatakan bahwa mereka tidak berada di jalur yang tepat untuk mencapai tujuan mereka.

"Itu tidak bisa diterima dan kami harus mengubahnya," kata pelatih asal Spanyol itu. "Kami bisa mengatakan, 'Ya tetapi wasit melakukan itu, ia tidak mencetak gol, kami seharusnya melakukannya', tetapi di sinilah kami berada."

Arsenal, yang telah lolos ke 32 besar Liga Europa, akan menjamu Rapid Vienna di Grup B kompetisi Eropa itu pada Jumat dini hari WIB.

Baca juga: Undian Piala FA: Arsenal dijajal Newcastle, Spurs lawan Marine
Baca juga: Arteta tak khawatirkan posisinya meski Arsenal kembali kalah
Baca juga: Arsenal masih perlu beberapa bursa transfer untuk dapat bersaing

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020