Palangka Raya (ANTARA News) - Sebuah mobil penumpang terbalik di Jalan Palangka Raya-Buntok kilometer 16 Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Kamis dinihari, menyebabkan tujuh penumpangnya tewas dan dua lainnya luka-luka.

Menurut Kasat Lantas Polres Barito Selatan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIB itu tepatnya terjadi di Desa Kalahien, Kecamatan Dusun Selatan.

Mobil kijang tersebut dalam perjalanan dari daerah Palangka Raya menuju ke Kabupaten Berito Timur, dan terbalik saat melewati tingkungan tajam.

Kecelakaan tersebut diduga karena kelalaian supir dalam mengendarai mobil sehingga lepas kendali dan terbalik masuk ke dalam selokan yang kedalamannya sekitar 2,5 meter.

Chandra menyebutkan, nama-nama penumpang yang meninggal tersebut adalah, Ambran (26) selaku sopir, Sahrani (56), Mardani (51), Aliansyah (36), Sahrani (30), Mansyah (52), dan Mulyanto (45).

Selain itu dua penumpang yang selamat adalah Rabiun (36), Ngadiman (61), dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Buntok.

Ia menjelaskan, saat ini kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan apa sebab mobil tersebut bisa sampai terbalik sehingga memakan korban.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah PDI-P Kalimantan Tengah Bourak Milton menyatakan, pihaknya akan meninjau langsung kerumah duka para korban.

"Kabarnya para penumpang itu adalah simpatisan PDI-P dan oleh karena itu kami perlu membuktikan hal tersebut," ucap Bourak.

Selain itu, lanjutnya, meskipun para korban tersebut bukan simpatisan dari PDI-P pihaknya akan tetap memberikan santunan yang sudah semestinya untuk dilakukan sebagai perhatian kepada masyarakat.

(T.KR-GR/H005/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010