Bandung (ANTARA News) - Wanita pembalap Alexandra Asmasubrata tampil pada kejuaraan gokar "CIK-FIA World KF" dan "CIK-FIA Asia Pasific KF2" di Sirkuit Suzuka Jepang, 20-23 Mei.

"Andra saat ini sudah berada di Suzuka dan melakukan latihan dengan gokar yang baru dikendarainya. Mski tanpa target diharapkan Andra bisa mencapai finis di posisi bagus," kata Alex Asmasoebrata, pimpinan Alexandra Asmasoebrata Management, di Bandung, Kamis.

Andra akan membalap dengan bendera Tim Sean GP Motosport. Selain Alexandra yang diturunkan oleh tim Serge, masih ada dua pembalap, yakni Sean Gelael dan Ryan Anthoni Monoarfa.

Ketiganya, kata Alex, akan turun di kelas yang sama, Formula KF2 pada CIK-FIA Asia Pasific KF2 Championships.

"Para pembalap diberangkatkan untuk berlatih di Jepang sejak 12 Mei lalu. Diharapkan agar pembalap mempunyai waktu latihan cukup dan dapat beradaptasi dengan karakter sirkuit." kataA Alex.

Andra akan bersaing dengan 32 pembalap dari berbagai negara untuk memperebutkan peringkat terbaik pada balapan tingkat dunia itu.

Sementara itu Ketua Pengda IMIA Jawa Barat H Oke Djundjunan menyebutkan, balapan CIK-FIA Asia-Pasific merupakan kejuaraan dengan menggunakan gokar jenis baru, yakni jenis KF.

"Di Indonesia kelas KF ini sudah dipertandingkan, namun masih terbatas karena biayanya cukup mahal. Saat ini ada sekitar 10 pembalap yang membalap di kelas itu," kata Oke Junjunan.

Para pembalap itu akan membalap dengan menggunakan KF Vortex dengan sasis Tonika. Andra, kata Oke, berpeluang untuk meraih prestasi di kelas itu, pengalaman di balapan gokar mendukungnya untuk membalap di kelas apapun.

"Saingan terberat kemungkinan para pembalap dari Italia dan juga Jepang, negara-negara yang memang punya pembalap berkualitas. Pengkaderan pembalap usia dini mereka cukup bagus," kata Oke Junjunan.(S033/S018)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010