Jakarta (ANTARA News) - Sean Gelael (14) menjalani latihan resmi pada kejuaraan go-kart "CIK-FIA World KF" dan "CIC-FIA Asia Pacific KF2" di Sirkuit Suzuka Jepang, Kamis dan Jumat.

"Kamis dan Jumat Sean dan rekannya menjalani latihan resmi. Ini amat bagus untuk menambah pengalamannya," kata Ricardo Gelael ketika dihubungi Jumat, mengomentari keikutsertaan Sean dalam kejuaraan dunia itu.

Sean tampil dalam kejuaraan itu bersama Alexandra "Andra" Asmasoebrata dan Ryan Anthoni Monoarfa pada perlombaan yang digelar 20-23 Mei dan mereka bernaung di bawah tim Sean GP Motorsport.

Sean, juara nasional navigator reli 2008 sengaja mengikuti perlombaan di Jepang karena di Indonesia dia sudah mencapai jenjang juara go-kart di kelasnya dan dia ingin menimba ilmu dan pengalaman secara internasional.

"Lomba ini amat bagus untuk pengalaman mereka, meningkatkan nyalinya, dan melenturkan lengan dan mengemudi kendaraannya," kata Ricardo, juara reli nasional 2006.

"Kami tidak ada target-targetan. Yang penting ikut berlatih dan berlomba agar lebih terbiasa membalap bersama para pebalap dunia," kata Ricardo.

Perlombaan go-kart di Jepang itu diikuti para pemalap dari berbagai negara.

Ketiga pembalap diberangkatkan untuk berlatih di Jepang sejak 12 Mei lalu dan diharapkan mereka mempunyai waktu latihan cukup dan dapat beradaptasi dengan karakter sirkuit, kata Ricardo yang ikut menemani putranya ke Jepang.
(T.A008/D007/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010