Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sanchez senang Qatar kembali kompetitif dan bisa menang mudah

Sanchez senang Qatar kembali kompetitif dan bisa menang mudah

Felix Sanchez. REUTERS/Ibraheem Al Omari.

"Saya senang dengan kembalinya pertandingan resmi, apalagi dengan kemenangan besar dan performa para pemain muda yang menjanjikan,"
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Qatar Felix Sanchez, mengaku senang setelah timnya kembali kompetitif dalam pertandingan pertama kalinya sejak pandemi COVID-19 dengan menang mudah 5-0 atas Bangladesh, Jumat.

Tim tuan rumah Piala Dunia 2022 mengawali keunggulannya lewat Abdulaziz Hatem pada menit sembilan dan gol selanjutnya dicetak pemain terbaik Asia tahun ini Akram Afif dan Almoez Ali yang masing-masing dua gol untuk mengamankan ketiga poin.

"Saya senang dengan kembalinya pertandingan resmi, apalagi dengan kemenangan besar dan performa para pemain muda yang menjanjikan," kata Sanchez seperti dilansir Reuters, Sabtu.

"Mereka menjalani pertandingan yang bagus secara fisik dan mental. Yang saya inginkan dari para pemain adalah memberikan yang terbaik dan memiliki performa yang bagus. Seharusnya, kami bisa mencetak lebih dari lima gol."

Sebagai tuan rumah, Qatar mendapatkan tempat otomatis di Piala Dunia 2020. Namun, negara Teluk itu tetap bertanding karena laga tersebut juga sebagai ajang penyisihan putaran final Piala Asia 2023 di China.

Raihan tiga poin atas Bangladesh membuat Qatar mengumpulkan 16 poin dari enam pertandingan. Mereka saat ini di puncak klasemen Grup E, unggul empat poin dari Oman yang berada di posisi dua.

Baca juga: Qatar tak datang untuk selfie dengan Messi
Baca juga: Qatar tak pernah berhenti percaya hingga bisa imbangi Paraguay


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Indonesia tindak lanjuti kerjasama bidang telekomunikasi dan pariwisata dengan Qatar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar