Balap Sepeda

Cavendish balik lagi ke Deceuninck-Quick Step untuk musim 2021

Cavendish balik lagi ke Deceuninck-Quick Step untuk musim 2021

Dokumentasi - Pebalap sepeda Mark Cavendish saat kejuaraan UAE Cycling Tour pada 24 Februari 2020 ANTARA/AFP/GIUSEPPE CACACE.

Jakarta (ANTARA) - Pebalap sepeda Inggris Mark Cavendish akan bergabung kembali dengan Deceuninck-Quick Step untuk musim 2021, kata tim Belgia tempat mantan juara dunia itu pernah menghabiskan waktu selama tiga tahun, Sabtu.

"Mark Cavendish akan kembali ke Deceuninck–Quick Step setelah lima tahun... Manxman telah setuju untuk mengenakan seragam baru tim, yang akan diumumkan dalam beberapa hari, sepanjang musim 2021," kata Deceuninck-Quick Step dalam pernyataannya yang dikutip Reuters, Sabtu.

Cavendish, yang telah memenangi 30 etape pada Tour de France dan dianggap sebagai salah satu sprinter terbaik dalam sejaran event tersebut, meninggalkan tim Etixx-Quick Step setelah musim 2015 untuk bergabung dengan Dimension Data sebelum menghabiskan satu musim di Bahrain-McLaren.

Baca juga: Cavendish tak masuk dalam skuat Tour de France 2020

Pebalap sepeda berusia 35 tahun itu belum memenangi satu balapan pun sejak Februari 2018, ketika ia memenangi etape ketiga Dubai Tour.

"Saya tidak bisa menjelaskan betapa senangnya saya bergabung dengan Deceuninck-Quick Step," kata Cavendish, yang musim ini sempat mengisyaratkan akan pensiun.

"Saya tidak pernah menyembunyikan rasa sayang untuk waktu saya bersama tim ini dan bagi saya ini benar-benar terasa seperti saya pulang.

"Selain dengan kelompok pebalap yang luar biasa, saya tidak sabar untuk mulai bekerja lagi dengan staf, yang sebagian besar berada di sini selama periode pertama saya dan menjadi bagian dari salah satu periode paling sukses dalam karir saya, era yang saya sangat banggakan."

Selain kemenangan 30 etape Tour, juara dunia 2011 Cavendish telah memenangi 15 etape pada Giro d'Italia dan tiga di Vuelta.

Baca juga: Cavendish nyatakan dirinya sukses kalahkan depresi
Baca juga: Beberapa bulan setelah kecelakaan, Jakobsen mulai bersepeda kembali
Baca juga: Pebalap veteran Ineos Stannard tutup karir karena radang sendi

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dukung PON XX, PB-ISSI gelar touring sepanjang 2020 KM

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar