Jakarta (ANTARA News) - Para pendukung menyambut kedatangan kandidat ketua umum Partai Demokrat Marzuki Alie dengan meneriakkan yel yel dan menyanyikan lagi "Hallo Hallo Bandung".

Hal itu terlihat ketika Marzuki Alie memasuki lokasi Kongres II Partai Demokrat di Hotel Mason Pine, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada Minggu sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat itu, para peserta kongres yang duduk di barisan agak depan yang jumlahnya cukup banyak spontak meneriakkan yel-yel "Hidup MA! Hidup MA!".

Bahkan di antara mereka ada yang menyanyikan lagu Hallo-Hallo Bandung secara lantang. Pelampiasan rasa gembira ini membuat suasana ruangan kongres meriah sejenak.

Marzuki Alie memberikan senyuman sambil melambaikan tangan ke arah pendukungnya.

Marzuki Alie juga tampak menyalami rivalnya Andi Mallarangeng yang sudah datang lebih dahulu sebelum duduk di bangku barisan paling depan.

Tidak lama kemudian, rapat paripurna yang menggagendakan penetapan Ketua Dewan Pembina Partai Demkokrat periode 2010-2015 yang dipimpin anggota panitia pengarah kongres EE Mangindaan.

Setelah rapat dimulai, baru tampak Anas Urbaningrum memasuki ruangan kongres dan saat itu peserta sudah berkonsentrasi mengikuti jalannya kongres.

Jadwal yang ditetapkan panitia kongres pada Sabtu (22/5) malam, adalah pemilihan ketua umum akan diselenggarakan pada Minggu pagi hingga selesai dan baru kemudian dilaksanakan sidang-sidang komisi.

Kongres II Partai Demokrat diselenggarakan sejak Jumat (21/5) hingga Minggu hari yang diikuti 497 dewan pimpinan cabang (DPC), 33 dewan pimpinan daerah (DPD), serta dewan pimpinan pusat (DPP).

(T.R024/A011/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010