Bandung (ANTARA News) - Calon Ketua Umum Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengucapkan terima kasih kepada peserta kongres yang telah memberikan dukungan kepadanya pada pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat.

"Saya memberikan apresiasi kepada 82 dewan pimpinan cabang (DPC) dan dewan pimpinan daerah (DPD) yang telah mendukung saya," kata Andi Mallarangeng di lokasi Kongres II Partai Demokrat di Hotel Mason Pine, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu.

Hal itu dikatakan Andi Mallarangeng setelah diri gugur dari pencalonan ketua umum.

Meskipun gagal pada pemilihan ketua umum, Andi menyatakan bangga sebagai kader Partai Demokrat karena partai pemenang Pemilu 2009 ini telah memberikannya pendidikan politik, yakni bagaimana mengelola kompetisi di internal partai.

Ia mengaku dirinya gagal mendapat dukungan suara maksimal karena masih kurang intensif melakukan komunikasi dengan DPC dan DPD yang memiliki hak suara.

Pada pemilihan ketua umum putaran pertama, Andi Mallarangeng hanya mendapat 82 suara (15 persen), sementara dua calon lainnya, yakni Anas Urbaningrum meraih 236 suara (45 persen) dan Marzuki Alie memperoleh 209 suara (40 persen).

Informasi yang dihimpun ANTARA dari peserta kongres, setelah gagal Andi mengalihkan dukungan suara kepada Marzuki Alie.(R024/D007)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010