Ghazni, Afghnaistan (ANTARA News/AFP) - Gerilyawan terkait Taliban Ahad menyerang konvoi kendaraan polisi di sebuah tempat tak aman dari gerilyawan di Afghanisatn tengah, menewaskan seorang kepala polisi distrik.

Mohammad Nabi Patang, kepala polisi distrik Andar di provinsi Ghazni, sedang melakukan perjalanan ke ibukota provinsi itu, yang juga disebut Ghazni, ketika konvoinya diserang, kata gubernur provinsi Mohammad Musa Akharzada pada AFP.

"Kepala polisi itu, Patang, tewas dan salah seorang pengawalnya luka berat," jelasnya. Ia menyalahkan serangan itu pada "oposisi bersenjata", istilah yang digunakan oleh para pejabat Afghanistan untuk merujuk pada Taliban.

"Setelah menyerangnya, yang menyebabkan kematiannya, para penyerang meninggalkan tempat itu. Mayatnya telah dibawa ke rumah sakit di kota tersebut," katanya.

Ghazni, di jalan dari Kabul ke provinsi Kandahar di selatan, mengalami kekerasan Taliban secara tetap. Jalan raya melalui kota bersejarah itu merupakan salah jalan paling bermasalah di Afghanistan yang dilanda pemberontakan. (S008/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010