Malang (ANTARA News) - Arema Indonesia harus berjuang keras ketika menghadapi tuan rumah PSPS Pekanbaru, Rabu (26/5) karena tanpa diperkuat dua pemain pilarnya, yakni M. Fachruddin dan Benny Wahyudi.

Media Officer Arema Indonesia Sudarmaji, Senin, mengakui, kedua pemain pilar itu terakumulasi kartu kuning, sehingga harus absen satu kali pertandingan.Namun, keduanya tetap "diterbangkan" ke Pekanbaru.

"Kita membawa 22 orang pemain untuk melakoni laga di jamu tuan rumah PSPS Pekanbaru dan M. Fachruddin maupun Benny Wahyudi tetap kita sertakan, bahkan beberapa pemain lainnya juga tetap diikutsertakan dalam rombongan," kata Darmaji sebelum bertolak ke Pekanbaru.

Menurut dia, rombongan tim Arema Indonesia bertolak ke Pekanbaru melalui Lanud Abd Saleh Malang menuju Jakarta dengan pesawat Sriwijaya Air sekitar pukul 09.00 WIB. Dari Jakarta dilanjutkan penerbangan ke Pekanbaru.

Sebelumnya pelatih Arema Indonesia Robert Rene Alberts menegaskan, anak asuhnya harus mampu menghalau setiap srangan yang dibangun PSPS, bahkan harus bisa mengantisipasi umpan-umpan jauhnya.

Selain itu, lanjutnya, para pemain juga jangan sampai membiarkan para pemain PSPS bergerak leluasa di area kotal penalti, apalagi Dzumafo."Anak-anak juga harus bisa memenangkan duel satu lawan satu dengan pemain PSPS," tegasnya.

Robert Alberts juga menginstruksikan pada pemainnya untuk menerapkan permainan cepat yang mengandalkan satu dua sentuhan agar pemain Singo Edan itu bisa melakukan penguasaan bola lebih banyak ketimbang PSPS, sehingga peluang menciptakan gol juga lebih besar.

"Kita berharap anak-anak mampu menerapkan pola permainan dan taktik yang sudah dipelajari selama latihan. Kalau semua taktik dan strategi bisa dijalankan dengan disiplin pasti anak-anak mampu `mencuri` angka dari PSPS," tegasnya.

Misi yang diusung para pemain, tim pelatih, dan manajemen Arema Indonesia dalam meladeni PSPS Pekanbaru adalah mengunci gelar juara Liga Super Indonesia 2009/2010 di Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru, Riau.

Arema Indonesia hanya membutuhkan satu angka lagi untuk merengkuh gelar juara Liga Super Indonesia 2009/2010.Kesempatan terbuka lebar jika ARema Indonesia mampu menahan imbang tuan rumah PSPS Pekanbaru pada Rabu (26/5) di Stadion Kaharudin Nasution.

Saat ini Arema Indonesia telah mengoleksi 69 angka dari 32 kali bertanding dan hanya membutuhkan satu angka lagi untuk mengunci gelar juara. Jika mampu meraih angka di Pekanbaru, Arema Indonesia dipastikan sebagi juara liga musim kompetisi 2009/2010. (E009/F002)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010