Saitama, Jepang (ANTARA News) - Kapten Park Ji-Sung mencetak gol di awal pertandingan ketika Korea Selatan mengalahkan Jepang 2-0, Senin dalam pertandingan persahabatan di Saitama.

Park hanya memerlukan waktu enam menit untuk mencetak gol, ketika gelandang Manchester United itu melancarkan serangan dari tengah lapangan sebelum melakukan tembakan guna mencetak gol dari dekat kotak penalti.

Pemain pengganti, Park Chu-Young menambah gol kmenangan Korea Selatan melalui titik penalti di akhir babak kedua, dengan kedua tim berharap terhindar dari peristiwa empat tahun lalu, yaitu tersingkir di bbak grup Piala Dunia.

"Para pemain saya tidak pernah merasa takut di stadion yang dipenuhi penonton pendukung tuan rumah tersebut danberkonsentrasi secara baik hingga akhir pertandingan. saya kira itulah kunci kemenangan itu," kata pelatih Korsel, Huh Jung-Moo.

"Para pemain saya mengembangkan permainan merka sendii sampai akhir. saya mersa senang tentang hal itu. Tetapi, kami harus mmperbaiki lebih lanjut barisan penyerang kami, kami perlu melakukannya agar lebih tajam," katanya.

"Para pemain saya melakukan apa yang terbaik, tetapi saya minta maaf kepada para penggemar karena kami kalah dua kali dari Korea Selatan tahun ini," kata pelatih Jepang, Okada, yang tim asuhannya diundi di Grup E bersama Kamerun, Belanda, dan Denmark di Piala dunia di Afrika Selatan.

Korea Selatan brda di Grup B bersama Yunani, Argentina, dan Nigeria.(S005/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010