Revitalisasi TIM fase I capai 48,86 persen hingga Desember 2020

Revitalisasi TIM fase I capai 48,86 persen hingga Desember 2020

Situasi pengerjaan Gedung Perpustakaan, Galeri Seni, dan Wisma Seni di Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Senin (7/12/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Untuk tahap pertama sudah ada Masjid Amir Hamzah
Jakarta (ANTARA) - Proyek revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) fase I yang dikerjakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) pada pekan kedua Desember 2020 sudah mencapai persentase 48,86 persen.

"Untuk tahap pertama sudah ada Masjid Amir Hamzah yang telah sepenuhnya terbangun. Sedangkan yang masih dalam pembangunan yaitu gedung parkir dengan progres 99,08 persen serta Gedung Perpustakaan, Galeri Seni dan Wisma Seni yang saat ini progresnya pun sudah mencapai 29,20 persen," ujar Manajer Komunikasi Proyek Revitalisasi TIM Yeni Kurnaen, di Jakarta, Senin.
Situasi bagian luar Gedung Parkir yang hampir rampung di Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Senin (7/12/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Lebih lanjut untuk gedung parkir yang sudah dapat terlihat sebagian dari Jalan Cikini Raya dipastikan dapat rampung dalam waktu dekat di Desember 2020.

Sementara untuk pengerjaan Gedung Perpustakaan, Galeri Seni, dan Wisma Seni ditargetkan dapat selesai pada akhir 2021.

Meski sempat terhambat oleh pandemi COVID-19, revitalisasi TIM tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Progres 48,86 persen itu dikerjakan oleh sekitar 200 pegawai yang bekerja lewat sistem sif sesuai aturan protokol kesehatan dan diikuti dengan kebutuhan di area konstruksi.

Selain menjalankan 3M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak, diadakan juga pengetesan COVID-19 mengikuti kebutuhan di lokasi revitalisasi TIM.

"Baik rapid test ataupun swab test dilakukan mengikuti kebutuhan dan kondisi di lapangan," ujar Yeni.

Proyek Revitalisasi Taman Ismail Marzuki itu merupakan penugasan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan anggaran Rp1,6 triliun.

Baca juga: Konstruksi revitalisasi TIM fase satu capai 25 persen
Baca juga: Jakpro fokus tingkatkan interior-eksterior fase kedua revitalisasi TIM

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar