Pilihlah pemimpin yang amanah
Surabaya (ANTARA) - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyerukan berlangsungnya Pilkada damai dalam pelaksanaan pemilihan serentak 2020 hari ini.

"Pilihlah pemimpin yang amanah," ujarnya usai menyalurkan hak suaran dalam Pilkada Surabaya, Rabu.

LaNyalla memberikan hak suaranya di TPS 032 Balai RT Wisma Permai Barat II, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Senator asal daerah pemilihan Jawa Timur itu berharap agar Surabaya mendapat pemimpin terbaik dan prosesnya berlangsung aman, lancar serta damai.

Baca juga: KPU Surabaya : Tingkat kehadiran pemilih di TPS capai 65 persen

Baca juga: Gubernur Jatim borong dawet, bubur, dan rujak usai salurkan hak suara


"Yang jelas, khusus Surabaya semoga terpilih pemimpin yang benar-benar amanah untuk lima tahun ke depan," ucap mantan Ketua Umum PSSI tersebut.

Mantan ketua umum Kadin Jatim itu juga menyampaikan jika ada sengketa, maka pergunakan jalur hukum sesuai aturan yang berlaku.

Selain itu, LaNyalla juga mengingatkan agar penyelenggara Pilkada terus memperhatikan protokol kesehatan sehingga penyebaran COVID-19 bisa dihindari.

"Selalu terapkan protokol kesehatan COVID yang ketat. Kepada masyakarat, jangan lupa terapkan '3M' yaitu mencuci tangan sebelum dan sesudah mencoblos, memakai masker, dan menjaga jarak di TPS," tutur-nya.

Pilkada Serentak 2020 digelar di 270 wilayah, dengan rincian sembilan provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

Khusus Jatim, Pilkada serentak digelar di 19 daerah, yakni Kota Surabaya, Blitar, Pasuruan, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Blitar, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Kediri, Gresik, Jember, Lamongan, Malang, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Sidoarjo, Situbondo, Kabupaten Sumenep, Trenggalek, dan Tuban.

Baca juga: Cawali Surabaya Eri berikan hak suara didampingi istri

Baca juga: Cawali Surabaya Machfud Arifin gunakan hak pilihnya di TPS 25

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020