Istanbul (ANTARA News/AFP) - Pembalap australia Mark Webber meraih "hat-trick" start terdepan, Sabtu, ketika ia mencatat waktu tercepat untik Red Bull dalam kualifikasi untuk Grand Prix Turki hari Minggu.

Pimpinan kejuaraan berusia 33 tahun itu kini telah mencapai start terdepan empat kali musim ini dan lima kali dalam karirnya.

Vettel (22) brtda di urutan ketiga di depan jura dunia 2008 dai Inggris, Lewis Hamilton, yang membalap untuk McLaren.

Rekan satu tim Hamilton di McLaren, juara bertahan dan juga pembalap Inggris, UJenson Button, di posisi keempat, mengungguli pemalap Jerman, Michael Schumcher (41), dari tim Mercedes.

Rekan satu timnya dari Mercedes yang juga pembalap jerman, Nico Rosberg, di urutan keenam, di depan pembalap Polandia Robert Kubica dri tim Renault, dengan pembalap Brasil, Filipe Massa di posisi kdelapan untuk Ferrar. Teman satu timnya, pemnalap Spanyol, Fernando Alonso, hanya di urutan ke-12.

Rekan satu tim Kubica di Renault, pembalap Rusia, Vitaly Petrov, di posisi kesembilan dan pembalap Jepang Kamui Kobayashi di urutan ke-10 untuk Sauber.

Di sirkuit Istanbul Park, tiga tim baru semuanya tersingkir di sesi mini kualifikasi pembukaan (Q1) bersama dengan pembalap Italia Vitantonio Liuzzi dai Force of India.(*)

(Uu.S005/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010