Makassar (ANTARA) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Majene, Andi Achmad Sukri Tammalele dan Arismunandar Kalma (Ast-Aris) merayakan kemenangan dengan menggelar zikir secara sederhana di Majene, Sulawesi Barat, Kamis malam.

"Zikir ini dilakukan secara sederhana, dan tidak menghadirkan massa yang banyak karena kami hanya ingin bersyukur atas kemenangan yang diraih," kata Calon Bupati Majene Andi Achmad Sukri Tammalele di kediamanya di Saleppa.

Andi Sukri menyebutkan zikir hanya menghadirkan sahabat dan teman bahkan sebagian kecil tim sukses.

Baca juga: Bawaslu Sumenep rekomendasikan PSU di dua TPS
Baca juga: Ketua Fraksi PPP di MPR beri catatan pelaksanaan Pilkada 2020
Baca juga: Timses klaim kemenangan Bedas dalam Pemilihan Bupati Bandung 2020


Dirinya enggan menghadirkan massa yang banyak dikarenakan tidak ingin mendapat sentimen negatif dari kalangan kandidat lain.

"Kegiatan syukuran ini tidak dibuat dengan meriah, namun kami optimis bahwa kami berhasil meraih jabatan Bupati dan Wakil Bupati Majene dengan penuh perjuangan," ujarnya.

Dia optimistis menang dan meraih jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Majene periode 2021- 2025

Perolehan suara pasangan nomor urut 2 AST-Aris menguasai delapan kecamatan meski ada satu kecamatan kalah tipis di Tubo Sendana.

Berdasarkan perhitungan website resmi KPU hingga malam ini, Kabupaten Majene telah menghimpun 97 persen dari hasil perhitungan di 409 dari 420 TPS atau sudah diangka 97,38 persen atau tinggal tersisa 11 TPS.

Pasangan Ast-Aris meraih 55.167 suara atau (56,2 persen), sementara pasangan calon nomor urut satu, Patmawati-Lukman memperoleh suara 42.967 (43, 8 persen).

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020