Jakarta (ANTARA) -
Polres Enrekang, Sulawesi Selatan, menargetkan penyaluran bantuan kebutuhan bahan pokok bagi 1.000 kepala keluarga yang terdampak pandemi COVID-19.
 
"Polres Enrekang akan menyalurkan bantuan secara bertahap bagi warga terdampak COVID-19," kata Kapolres Enrekang Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Sinjaya Ghalib melalui keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu.
 
Pada tahap pertama, Andi menyerahkan langsung bantuan kepada warga terdampak virus asal Wuhan, China itu di Kelurahan Pusseren dan warga Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang.

Baca juga: Polisi bantu evakuasi pasien positif COVID-19 di Kota Sorong
 
Andi menyatakan bantuan tersebut menunjukkan Polri peduli terhadap warga yang mengalami kesulitan akibat penyebaran COVID-19 berdampak pada roda perekonomian rakyat.
 
"Dengan cara ini kami dapat melihat secara langsung kondisi masyarakat kita dimana masih banyak yang membutuhkan bantuan akibat adanya pandemi ini," ujar mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan itu.
 
Selain bantuan beras, Polres Enrekang juga memberikan santunan dalam bentuk uang tunai kepada warga untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Polwan Divhumas Polri bagikan paket sembako bantu warga saat pandemi
 
Pada kesempatan itu juga, AKBP Andi bersama pengurus Bhayangkari Cabang Enrekang memberikan bantuan bahan pokok bagi para istri purnawirawan Polri atau Warakawuri.
 
Andi menginginkan jalinan silaturahmi antara pengurus Bhayangkari dengan istri para pensiunan anggota Polri tersebut.
 
Saat ini tercatat jumlah kasus COVID-19 di Indonesia mencapai 611.631 orang, pasien sembuh sebanyak 501.376, dan korban meninggal dunia sekitar 18.653 orang.

Baca juga: Polisi di NTB bantu pemerintah lacak perjalanan warga PDP COVID-19

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020