Liga Inggris

Tottenham diimbangi Crystal Palace karena blunder Hugo Lloris

Tottenham diimbangi Crystal Palace karena blunder Hugo Lloris

Gelandang Crystal Palace Jeffrey Schlupp (kanan bawah) menyontek bola untuk mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Minggu (13/12/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Glyn Kirk)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur diimbangi tuan rumah Crystal Palace dengan skor 1-1 karena blunder yang dilakukan kiper Hugo Lloris dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Minggu.

Tim besutan Jose Mourinho itu sempat memiliki keunggulan sejak menit ke-23 ketika Harry Kane menyelesaikan umpan sodoran Son Heung-min dengan tembakan melengkung yang memperdaya kiper Vicente Guaita.

Dominasi Tottenham mulai memudar jelang akhir babak pertama dan tiga menit sebelum turun minum tuan rumah hampir menyamakan kedudukan jika saja tembakan Eberechi Eze tak membentur tiang gawang.

Baca juga: Jose Mourinho puji Pierre-Emile Hojbjerg usai kalahkan Arsenal

Palace menyulap jalannya babak kedua yang berada di bawah kendali mereka, tetapi cukup kesulitan menembus lini pertahanan Tottenham yang memang kian disiplin sejak berada di bawah kepelatihan Mourinho.

Namun, pada menit ke-81 Lloris gagal bereaksi dengan baik ketika Eze melepaskan tendangan bebas yang melesat tajam ke arah gawang. Bola mengenai dada Lloris sebelum jatuh di hadapan Jeffrey Schlupp yang menyambarnya untuk membawa Palace menyamakan kedudukan 1-1.

Gol itu menghidupkan gairah suporter tuan rumah yang hadir di antara 2.000 penonton yang diizinkan mengisi tribun Selhurst Park.

Tottenham merespon gol itu dengan cukup baik dan berusaha menggempur pertahanan Palace, tetapi Guaita tampil gemilang demi mencegah tim tamu memperoleh gol kemenangan.

Pada menit ke-87, Guaita bereaksi cepat untuk menepis bola sundulan berbahaya dari Kane yang menyambut umpan silang Serge Aurier.

Lantas pada menit ketiga injury time, Guaita kembali melakukan penyelamatan gemilang demi mementahkan eksekusi tendangan bebas Eric Dier yang begitu mengancam gawang Palace.

Dua penyelamatan Guaita itu memastikan skor imbang 1-1 bertahan hingga bubaran.

Baca juga: Crystal Palace bekuk West Brom 5-1 disokong dwigol Zaha dan Benteke

Palace tak beranjak dari peringkat ke-11 klasemen dengan koleksi 17 poin, sedangkan Tottenham (25) tetap di puncak tetapi terancam disalip Liverpool (24) yang bermain dalam laga lebih larut, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tottenham dan Palace sama-sama melakoni laga tandang dalam rangkaian pertandingan pekan ke-13 yang berlangsung tengah pekan depan.

Tottenham bakal melawat ke markas Liverpool sedangkan Palace menyeberang ke kandang sesama tim kota London, West Ham United.

Baca juga: Southampton tembus tiga besar selepas hajar Sheffield United 3-0
Baca juga: Lampard sesali kurangnya pemain sayap eksplosif saat hadapi Everton
Baca juga: Derbi Manchester minim peluang dan berakhir nirgol

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar