Jakarta (ANTARA) - Lazio yang untuk kedua kalinya tampil di babak gugur Liga Champions setelah musim 1999/2000 akan menantang juara bertahan Bayern Munich dalam laga babak 16 besar musim ini sesuai hasil undian yang dilangsungkan UEFA di markas mereka di Nyon, Swiss, Senin.

Itu akan menjadi pertemuan pertama antara Lazio dan Bayern di sebuah kompetisi resmi, yang tentunya bakal menjadi pengalaman menantang bagi tim besutan Simone Inzaghi tersebut.

Sementara itu, runner-up musim lalu Paris Saint-Germain akan menghadapi Barcelona di babak 16 besar.

Baca juga: Profil tim-tim 16 besar Liga Champions

Neymar yang semusim terakhir terlibat saga transfer ingin pergi dari PSG mendapatkan kesempatan untuk kembali merasakan atmosfer Camp Nou saat ia dan rekan-rekannya berkunjung menantang Barcelona.

Atalanta yang lolos ke babak gugur untuk dua musim pertamanya di Liga Champions mendapat tantangan berat dengan menghadapi tim tersukses di kompetisi itu, Real Madrid.

Pertemuan RB Leipzig kontra Liverpool, tak ubahnya menjadi panggung adu taktik antara dua dari sekian banyak pelatih berbakat dari Jerman, yakni Julian Nagelsmann bertemu Juergen Klopp.

Baca juga: Leipzig kirim Manchester United ke Liga Europa
Baca juga: Simeone anggap Atletico melaju ke fase gugur tetap hal yang istimewa


Laga pertama babak 16 besar dijadwalkan berlangsung pada 16, 17, 23 dan 24 Februari, sedangkan leg keduanya dimainkan 9, 10, 16 dan 17 Maret.

Jadwal lebih detil pertandingan babak 16 besar akan diumumkan menyusul oleh UEFA.

Berikut hasil undian babak 16 besar Liga Champions:

Borussia Moenchengladbach vs Manchester City
Lazio vs Bayern Munich
Atletico Madrid vs Chelsea
RB Leipzig vs Liverpool
Porto vs Juventus
Barcelona vs Paris Saint-Germain
Sevilla vs Borussia Dortmund
Atalanta vs Real Madrid

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020