Presiden tegaskan akan jadi penerima pertama vaksinasi COVID-19

Presiden tegaskan akan jadi penerima pertama vaksinasi COVID-19

Tangkapan layar - Presiden RI Joko Widodo saat memberikan keterangan pers secara virtual yang disaksikan melalui tayangan video Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu (16/12/2020). ANTARA/Tangkapan layar Youtube Seketariat Presiden/pri.

Saya ingin menegaskan lagi, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menegaskan dirinya akan menjadi penerima pertama vaksinasi COVID-19 saat masa pemberian vaksin sudah siap dilakukan.

"Saya ingin menegaskan lagi, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali," ujar Presiden saat memberikan keterangan pers secara virtual yang disaksikan melalui tayangan video Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu.

Presiden mengatakan keputusannya menjadi penerima pertama vaksinasi COVID-19, untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang akan digunakan benar-benar aman.

Baca juga: Presiden: Vaksin COVID-19 gratis untuk masyarakat

Baca juga: Ketua Banggar DPR minta pemberian vaksin gratis untuk seluruh rakyat


Presiden dalam kesempatan tersebut juga mengungkapkan keputusan pemerintah bahwa vaksinasi COVID-19 akan diberikan gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia tanpa biaya sama sekali.

Keputusan terkait vaksinasi gratis diambil setelah menerima berbagai masukan publik dan melakukan kalkulasi ulang keuangan negara.

"Terakhir saya ingatkan agar masyarakat terus berdisiplin menjalankan '3M', menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk kebaikan kita semua. Terima kasih," ujar Kepala Negara.

Baca juga: Raja Maroko: Vaksin Covid-19 gratis untuk semua warga negara

Baca juga: Bolsonaro: Brazil tawarkan vaksin COVID-19 secara gratis untuk rakyat


#satgascovid19
#ingatpesanibu
#jagajarak
#pakaimasker

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Usai dilantik, Gibran kebut vaksinasi dan pemulihan ekonomi Solo

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar