Jakarta (ANTARA) -- Kehadiran startup logistik door-to-door, Trawlbens, dinilai akan dapat mendukung ekosistem usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Tanah Air. Pasalnya, selain mampu menjemput dan mengantarkan barang secara door-to-door, solusi ini menawarkan harga yang terjangkau.

"Ongkos kirim menjadi permasalahan klasik yang dihadapi para pelaku UMKM. Oleh karena itu, Trawlbens berusaha menjawab tantangan tersebut," ujar CEO Trawlbens Beni Syarifudin.

Trawlbens menawarkan tujuh layanan pengiriman, yakni: Trawlpack, pengiriman barang via darat, laut, dan udara; Trawl Carrier, jasa pengiriman mobil ke seluruh Indonesia; Trawl Heavy, jasa pengiriman alat berat; Trawl Truck, jasa sewa truk; Trawl Boat, jasa sewa perahu; Trawl Mover, jasa pindahan ke seluruh Indonesia; dan Trawl Exim, jasa ekspor-impor.

Beni menambahkan, dengan beragamnya solusi yang ditawarkan Trawlbens, dirinya berharap dapat memainkan peran di dalam pertumbuhan sektor UMKM di seluruh Indonesia.

"Melalui Trawlbens customer dan mitra akan memanfaatkan layanan logistik lengkap dengan tarif riil dan berharap aplikasi ini dapat menjadi solusi permasalahan logistik bagi UMKM yang selama ini terkendala ongkos kirim yang mahal," tutup Beni.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020