IBL

Bali United umumkan roster untuk IBL 2021

Bali United umumkan roster untuk IBL 2021

Ilustrasi turnamen bola basket. ANTARA FOTO/INASGOC/Ridhwan Siregar/Aa.

Jakarta (ANTARA) - Bali United Basketball pada Jumat resmi mengumumkan 15 pemain dan pelatih untuk Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2021.

Nama-nama tak asing dalam dunia basket profesional turut menghiasi tim Tridatu Warriors itu seperti Lutfi Alfian Eka Koswara, Rico Aditya Suharso, Ponsianus Nyoman Indrawan sampai mantan bintang Louvre Surabaya Daniel Timothy Wenas.

Skuad Bali United akan ditukangi oleh pelatih kepala yang berlisensi FIBA asal Makedonia Utara, Aleksandar Stefanovski, yang akan  bakal didampingi IGN Rusta Wijaya dan IGN Teguh Putra Negara.

Presiden Bali United Basketball Philmon Tanuri mengharapkan roster dan tim pelatih ini  membawa tim basket profesional pertama Pulau Dewata itu berprestasi di IBL.

Philmon juga megharapkan Bali United menjadi wadah untuk membina bakat muda basket dan menumbuhkan jaringan komunitas basket yang luas di Bali.

Baca juga: Klub IBL sepakat tanpa pemain naturalisasi pada musim 2021

“Kehadiran kami tentu ingin menunjukkan bahwa tim ini bisa berprestasi di level nasional meskipun kami tim baru," kata Philmon dalam siaran pers, Jumat.

"Kami berharap bakat-bakat potensial di bidang olahraga basket ini juga banyak hadir dari pulau Bali dan ke depannya kami juga bisa berprestasi di level Internasional."

Daniel Wenas menyampaikan harapan serupa. Dia berambisi kuat membawa timnya merengkuh prestasi nyata dalam IBL 2021 yang  mulai bergulir 15 Januari nanti.

“Pengalaman di beberapa tim besar bola basket selama ini semoga menjadi modal yang baik untuk Bali United Basketball Club<' kata dia.

"Fokus, kerja keras dan disiplin pada program latihan tim pelatih membawa dampak yang baik untuk tim. Semoga prestasi nasional pada kompetisi musim depan menjadi hasil dari persiapan yang matang untuk kami dan masyarakat Bali," pungkas Daniel.

Baca juga: IBL gelar simulasi jelang kompetisi musim 2021

Berikut nama-nama pemain Bali United untuk IBL 2021:

1. Winston Swenjaya (Rookie)

2. I Putu Bagus Arya Candra Putra Perdana (Rookie)

3. I Putu Yudiantara (Rookie)

4. Wijanata Kesawa (Rookie)

5. Joseph DeSmet (Rookie)

6. Irvine Kurniawan (Rookie)

7. Reza Yohanes (Rookie)

8. Surliyadin

9. Lutfi Alfian Eka Koswara

10. Tri Hartanto

11. Yo Sua

12. Daniel Timothy Wenas

13. Yerikho Tuasela

14. Rico Aditya Suharno Putra

15. Ponsianus Nyoman Indrawan (Komink)

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menpora persiapkan Timnas berprestasi di FIBA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar