Jakarta (ANTARA) - Dua gol empat menit menjelang pertandingan selesai membuyarkan impian Huesca mencuri satu poin dari kandang Athletic Bilbao dalam pertandingan Liga Spanyol kedua tim, Sabtu dini hari.

Huesca nyaris memetik hasil seri di San Mames, namun impian itu seketika musnah setelah Kenan Kodro menciptakan gol dari titik penalti pada menit ke-86 yang digandakan Unai Nunez pada menit 90+1.

Athletic sempat kesulitan menembus benteng pertahanan Huesca sampai pada menit ke-86 ketika penyerang mereka yang asal Bosnia, Kenan Kodro, dijatuhkan oleh bek tengah Jorge Pulido.

Baca juga: Real Madrid susah payah kalahkan Bilbao 3-1

Sesaat setelah pelanggaran itu Pulido mendapatkan kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan.

Sebaliknya Kodro dengan sempurna mengeksekusi tendangan penalti itu yang dia arahkan ke tengah gawang.

Keunggulan itu digandakan pada masa injuri setelah bek tengah Unai Nunez menanduk bola setelah meneruskan umpan Jon Morcillo.

Athletic naik kelas ke papan tengah klasemen La Liga.

Huesca gagal melanjutkan performa bagusnya menang dua pertandingan sebelumnya masing-masing sebuah pertandingan liga akhir pekan lalu dan dalam Copa del Rey Selasa lalu.

Huesca hanya mampu menciptakan peluang dari Javier Ontiveros yang tak menemui sasaran pada babak pertama dan dari tendangan bebas 40 yard pada babak kedua yang melenceng ke kiri gawang.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico salip Sociedad untuk duduki puncak
Baca juga: Menang 2-1, Barcelona terlalu kuat bagi Sociedad

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020