Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyatakan ada penambahan 31 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga jumlah kasus di provinsi berbasis kepulauan ini mencapai 1.811 orang.

"Hari ini ada penambahan 31 kasus terkonfirmasi positif di NTT tersebar di tujuh kabupaten/kota," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Sabtu malam.

Ia mengatakan, tujuh daerah yang memiliki tambahan kasus COVID-19 yaitu Kabupaten Alor dua orang dan salah satu merupakan tenaga medis, sementara itu di Kabupaten Manggarai Barat terjadi penambahan 13 kasus terdiri dari laki-laki tiga orang dan 10 orang perempuan semuanya dari transmisi lokal.

Baca juga: Konfirmasi positif COVID-19 Sumsel bertambah 736 kasus dalam 10 hari

Selain itu kata David Mandala, di Kabupaten Sumba Timur terjadi penambahan enam kasus COVID-19 semuanya perempuan dan dua orang di antaranya merupakan dokter.

"Kasus COVID-19 di Sumba Timur semuanya merupakan transmisi lokal," tegas David Mandala.

Sedangkan di Kabupaten Sabu Raijua ada penambahan dua kasus COVID-19 semuanya perempuan yaitu satu dari transmisi lokal serta satu orang merupakan pelaku perjalanan dari Kota Kupang, sementara di Kabupaten Sikka ada penambahan dua kasus semua dari transmisi lokal.

David Mandala menambahkan terjadi penambahan satu kasus COVID-19 di Kabupaten Kupang berasal dari kluster transmisi lokal.

Sementara itu kata dia, penambahan kasus COVID-19 juga terjadi di Kota Kupang terdiri dari dua orang laki-laki dan tiga orang perempuan.

"Sampai saat ini jumlah kasus COVID-19 di NTT sudah mencapai 1.811 orang tersebar di 22 kabupaten/kota di NTT," tegas David Mandala. 

Baca juga: Pegawai positif, satu Puskesmas di Mukomuko akan tutup sementara
Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di NTT capai 965 orang
Baca juga: Kasus kesembuhan pasien COVID-19 di Cirebon tambah 369 orang

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020