Irwandi Yusuf kembali ke Lapas Suka Miskin

Irwandi Yusuf kembali ke Lapas Suka Miskin

Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf (ANTARA)

Banda Aceh (ANTARA) - Mantan Gubernur Aceh yang juga Ketua Partai Nanggroe Aceh (PNA) Irwandi Yusuf segera kembali ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Suka Miskin, Bandung Jawa Barat, pasca-menjenguk orang tuanya yang sakit di Kabupaten Bireuen, Aceh.

"Insyaallah hari ini pak Irwandi berangkat ke Banda Aceh, Selasa besok beliau kembali ke Bandung," kata Sekjen PNA Miswar Fuady, di Banda Aceh, Senin.

Baca juga: Irwandi Yusuf pulang ke Aceh jenguk orang tua sakit

Kata Miswar, kepulangan Irwandi Yusuf Aceh hingga kembali ke Bandung mendapatkan pengawalan dari dari petugas Lapas Suka Miskin dan kepolisian dari Polres Bireuen.

"Iya Irwandi selain dikawal oleh petugas Lapas juga dikawal oleh Polres Bireuen," ujarnya.

Miswar mengatakan, izin yang diperoleh Irwandi Yusuf dari Lapas Suka Miskin hanya untuk menjenguk ibundanya yang sedang dirawat di RSU Medical Center Bireuen.

"Izin yang didapatkan Pak Irwandi adalah izin luar biasa selama tiga hari, karenanya hari ini beliau balik ke Banda Aceh," katanya.

Namun, sejauh ini Miswar belum mengetahui kepastian jadwal keberangkatan Irwandi Yusuf besok melalui bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

"Untuk jadwal pasti keberangkatannya saya belum dapat kabar sampai hari ini," ujar Miswar.

Seperti diketahui, Irwandi Yusuf dihukum penjara karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi dana otonomi khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2018.

Mahkamah Agung pada putusan kasasi menjatuhkan hukuman tujuh tahun penjara dengan denda Rp300 juta serta subsider tiga bulan kurungan terhadap mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu.

Baca juga: Presiden berhentikan Irwandi Yusuf dari jabatan Gubernur Aceh

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kebakaran lahan gambut kembali terjadi di Aceh Barat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar