Menristek akui belajar nilai kehidupan dan arti perjuangan dari ibu

Menristek akui belajar nilai kehidupan dan arti perjuangan dari ibu

Menristek/Badan Ristek dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro (kiri) berbincang dengan etua Konsorsium Riset dan Inovasi COVID-19 Kemenristek/BRIN Ali Gufron Mukti usai mengikuti rapat kerja dengan Komisi VII DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (8/9/2020). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc,

Saya banyak belajar dari para perempuan hebat, salah satunya adalah ibu saya
Jakarta (ANTARA) - Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang PS Brodjonegoro mengaku banyak belajar antara lain tentang nilai-nilai kehidupan dan arti perjuangan dari sosok sang ibu.

"Saya banyak belajar dari para perempuan hebat, salah satunya adalah ibu saya. Beliau adalah sosok pekerja keras tak kenal lelah dalam memberikan pendidikan tertinggi bagi anak-anaknya serta menanamkan nilai-nilai dan filosofi hidup yang hingga saat ini selalu kami jadikan pedoman," kata Menristek Bambang dalam temu wicara Hari Ibu 2020 bertema "Peran Ibu dalam Tingkatkan Daya Saing Riset dan Inovasi Indonesia" secara virtual, di Jakarta, Selasa.

Menristek menuturkan ibu memiliki pengaruh yang besar dalam hidupnya. Selain itu, ibu pantang menyerah untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga.

Dia mengagumi sosok ibu, terutama yang "single parent" (orang tua tunggal) untuk tetap berjuang demi kehidupan yang terbaik bagi anak-anaknya.

"Beliau juga menjalankan lebih dari satu peran dalam hidupnya sebagai ayah dan sekaligus sebagai ibu tatkala ayah saya menjadi almarhum di usia saya baru berumur tujuh tahun," katanya.

Dia mengapresiasi para ibu dan perempuan Indonesia yang terus menjalankan tugas mulia dalam keluarga sekaligus berkarya dengan baik.

"Sama seperti hormat dan cinta saya kepada ibu saya pada Hari Ibu di tahun 2020 saya sengaja membuat acara 'talkshow' ini karena saya mengagumi kalian para ibu, perempuan peneliti, perekayasa, dan inovator Indonesia," demikian Bambang PS Brodjonegoro.

Baca juga: Perempuan peneliti Indonesia raih anugerah L'Oreal-UNESCO diapresiasi

Baca juga: Menristek dorong peningkatan daya saing produk pangan Indonesia

Baca juga: Menteri PPPA: Perempuan bagian pergerakan nasional

Baca juga: Menristek: Riset dan inovasi kurangi ketergantungan impor

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hasil uji terkini efektivitas vaksin terhadap 3 varian Sars Cov2

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar