Santri di Ambon dapat bantuan Al Quran dari ACT Maluku

Santri di Ambon dapat bantuan Al Quran dari ACT Maluku

Santri TPQ Al-Ikhsan Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Provinsi Maluku, bergembira menerima bantuan Al Quran dari ACT Maluku pada Selasa (22/12/2020). ANTARA/Maya/am.

Bantuan ini diharapkan bisa menyemangati para santri agar lebih giat dalam memahami dan belajar serta menghafal kitab suci Al Quran
Ambon (ANTARA) - Lembaga kemanusian Aksi Cepat Tanggap ( ACT) Maluku memberikan bantuan Al Quran untuk para santri di Taman Pendidikan Al-quran (TPQ) Al-Ikhsan di Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon.

"Bantuan ini diharapkan bisa menyemangati para santri agar lebih giat dalam memahami dan belajar serta menghafal kitab suci Al Quran," kata Ketua ACT Maluku Wahab Loilatu di Ambon, Selasa.

Sementara itu, pimpinan TPQ Al-Ikhsan, Nursia Sanduan mengatakan bantuan ini akan sangat membantu para santri dalam mempelajari kitab suci Al Quran.

“Saya sebagai pimpinan dan ustadzah TPQ Al-Ikhsan berterima kasih atas bantuan yang diberikan ACT Maluku, semoga dapat membangkitkan semangat santri-santri dalam menuntut ilmu agama,” kata Nursia.

Ia mengatakan bahwa jumlah santri di TPQ itu saat ini sebanyak 70 orang.

"Dengan adanya bantuan 30 Al Quran ini saya yakin para santri akan sangat bersyukur, dan semangat belajarnya pun akan meningkat," kata Nursia Sanduan.

Menurut Wahab Loilatu bantuan Al Quran untuk para santri TPQ Al-Ikhsan itu merupakan kegiatan kedua yang dilakukan ACT Maluku.

Sebelumnya, lembaga kemanusiaan ini memberikan bantuan yang sama untuk dua pondok pesantren di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Puluhan Al Quran itu diberikan kepada pengelola pondok pesantren Al-Anshor dan pondok pesantren Hidayatullah.

Dalam menyalurkan bantuan ini, ACT Maluku berkolaborasi dengan Syaamil Quran Surabaya, Jawa Timur, demikian Wahab Loilatu.

Baca juga: ACT-Bulog Maluku salurkan bantuan pangan gratis untuk santri di Ambon

Baca juga: Pesantren di Maluku Tengah dapat bantuan Al Quran dari ACT

Baca juga: ACT-MRI Maluku buka posko kesehatan bagi korban banjir Ambon

Baca juga: ACT Maluku sumbang puluhan APD untuk tenaga medis RSUD Haulussy Ambon

 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

ACT salurkan 100 ton logistik untuk korban gempa Maluku

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar