BPK periksa kinerja penanganan pandemi COVID-19 di Kodam I/BB

BPK periksa kinerja penanganan pandemi COVID-19 di Kodam I/BB

​​​​​​​Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Didied Pramudito (kiri) menerima tim BPK tentang penanganan pandemi COVID-19. ANTARA/HO.

Medan (ANTARA) - Tim BPK melaksanakan pemeriksaan kinerja penanganan pandemi COVID-19 di Kodam I/Bukit Barisan yang digelar di ruang Bina Yudha Lantai II Makodam I/BB Medan, Rabu.

Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Didied Pramudito mengatakan tim BPK telah selesai melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan secara langsung di satuan jajaran Kodam I/BB selama tiga hari dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

Ia menyatakan selama pelaksanaan kegiatan wasrik diharapkan tim telah melihat secara utuh dan langsung tentang kondisi satuan jajaran Kodam I/BB ini yang tersebar di beberapa wilayah.

Setelah tim melakukan tugasnya di seluruh wilayah tanggung jawab Kodam I/BB, diharapkan para Dansat sudah mengetahui dan memahami hasil temuan tim tersebut.

Baca juga: Kodam I/BB gelar doa bersama peringati Hari Juang TNI AD

Baca juga: Kodam I/BB siap dukung operasi pengamanan Pilkada di Sumatera Utara


"Dengan temuan tersebut saya sangat mengharapkan kepada para Dansat maupun para staf untuk segera menindak lanjuti temuan tersebut hingga tuntas melalui berbagai upaya," ujarnya.

Didied mengatakan, apabila dalam melaksanakan kegiatan tersebut didapati adanya kesulitan agar segera memanfaatkan waktu yang masih tersisa untuk berkomunikasi guna melakukan langkah koordinasi dengan tim agar didapat kesepakatan dalam mencapai solusi yang terbaik, sehingga temuan tersebut dapat diperbaiki.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim wasrik yang telah dengan ikhlas, tulus, rela dan sadar dengan mengorbankan ruang dan waktu, daya, dana, tenaga, upaya serta pikiran untuk memberikan bimbingan kepada para staf dan pejabat di satuan jajaran Kodam I/BB secara optimal," kata jenderal bintang satu itu.*

Baca juga: Kodam I/BB gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan pada masyarakat

Baca juga: Kapendam I/BB: Satgas TMMD ajak warga patuhi Protokol Kesehatan

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar