Hong Kong hadirkan kemeriahan Natal dalam perpaduan teknologi, platform online, dan offline yang akan memesona Anda

Hong Kong hadirkan kemeriahan Natal dalam perpaduan teknologi, platform online, dan offline yang akan memesona Anda

Tur virtual 360 derajat di Central Business District (CBD) Hong Kong yang meriah, bagian dari Hong Kong WinterFest 2020. ANTARA/Business Wire.

Pandemi COVID-19 mungkin telah mengubah rencana perjalanan Anda, tetapi itu tidak berarti Natal harus dibatalkan. Di Hong Kong, perayaan Natal akan menjadi lebih inovatif dari sebelumnya, dengan adanya perpaduan antara online dan offline. 

Jakarta (Antara/Business Wire)- Untuk memastikan perayaan Natal tetap meriah, para pebisnis dan seniman Hong Kong telah memanfaatkan teknologi untuk menghadirkan perayaan yang belum pernah Anda lihat sebelumnya.

Ikuti tur virtual 360 derajat di Kawasan Pusat Bisnis Hong Kong yang meriah!

Selamat datang di Christmas Town yang meriah! Sebagai bagian dari Hong Kong WinterFest 2020- sebuah perayaan Natal di seluruh kota yang dipelopori oleh Hong Kong Tourism Board- kemeriahan virtual ini akan membawa Anda ke Statue Square, sebuah ruang publik bersejarah di pusat area Central.

Seperti pusat bisnis di kehidupan nyata Hong Kong, Christmas Town dikelilingi oleh gedung pencakar langit yang ikonik dan semuanya dihias untuk merayakan libur akhir tahun. Tak hanya itu, dihadirkan juga pohon Natal yang menjulang tinggi dan juga pondokan santa di sekeliling pohon Natal tadi dengan dekorasi yang meriah. Menambahkan sentuhan ekstra Hong Kong, Uncle Siu - seorang guru bahasa Inggris yang sudah terkenal akan suara bagusnya – akan menjadi narator untuk para pengunjung ketika mengunjungi ‘Christmas Town’ yang akan memberikan pengalaman virtual 360 derajat yang inovatif, di mana Anda akan disambut oleh banyak kegiatan interaktif yang menyenangkan.

Di Christmas Town ini, pengunjung dapat memilih aktivitas sesuai dengan ketertarikan mereka, seperti workshop membuat prakarya seperti karangan bunga aromatik, ornamen natal, kartu liburan pop-up, atau tempat lilin, yang kesemuanya bisa dilihat melalui tutorial video. Bukan hanya itu, Anda juga bisa menunduh stiker WhatsApp bertema liburan yang dirancang oleh ilustrator ternama di Hong Kong: Din Dong, Dustykid, dan Messy Desk. Anda juga bisa mendengarkan lagu-lagu Natal yang indah di sepanjang jalan. Untuk menikmati seluruh keseruan di Christmas Town yang hanya ada satu-satunya di Hong Kong, Anda hanya butuh komputer dan perangkat seluler.

Keseruan tur virtual di ‘Christmas Town’ ini bisa Anda nikmati hingga 3 Januari 2021.

Pertunjukan Interaktif Kupu-Kupu dengan Teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) Pertama Di Dunia

Di Wan Chai, Anda akan menjumpai instalasi kupu-kupu berukuran tujuh meter yang “berterbangan” dan lebih dari 350 instalasi kupu-kupu kecil berlampu LED, sukses mengubah Lee Tung Avenue menjadi hamparan gemerlap lampu. Dinamakan sebagai Butterfiles of Hope, instalasi seni kupu-kupu ini dijalankan dengan menggunakan teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence). Ini merupakan instalasi kupu-kupu pertama di dunia yang dijalankan dengan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence). Butterfiles of Hope dibuat untuk memberikan inspirasi dan mengingatkan para pengunjung akan semua harapan, cinta, keindahan, dan sisi positif di dunia.

Setiap siang, di saat matahari bersinar tinggi di langit, instalasi kaca akan membiaskan cahaya alami ke tanah, yang akan memberikan efek mengecat jalanan utama dengan cahaya dan warna. Ketika malam hari, para pengunjung akan ditemani oleh alunan musik dan kupu-kupu yang menari mengikuti irama musik, yang kesemuanya diaktifkan oleh teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence).

Atrium Lee Tung Avenue juga merupakan rumah bagi pohon Natal setinggi 12 meter dan diberikan efek khusus yang sangat magis. Dengan menggabungkan teknologi interaktif tanpa sentuhan dan teknik proyeksi bayangan, instalasi pohon natal ini akan memproyeksikan kupu-kupu ke pakaian pengunjung – sebuah kombinasi yang sempurna antara seni dan teknologi. Kemeriahan di Lee Tung Avenue ini bisa dinikmati hingga 10 Januari 2021.

Nikmati debut pertama Globoscope di Asia, sebuah pameran lampu dari Prancis

K11 MUSEA, sebuah destinasi ritel-budaya terbaru dan pusat seni di Tsim Sha Tsui, menghidupkan semangat Natal tahun ini dengan tema A Very MUSEA Christmas Village. Melalui tema ini, K11 MUSEA menghadirkan sebuah perayaan melalui budaya artistik, termasuk debut Globoscope di Asia.

Dibuat oleh Collectif Coin, laboratorium seni Prancis yang terkenal, Globoscope adalah sebuah rekreasi ruang digital dalam yang terdiri dari sejumlah bola besar yang bercahaya. Untuk debut pertamanya, Globoscope akan bertempat di Bohemian Garden, sebuah ruang terbuka di atap K11 Musea. Globoscope akan memberikan dua puluh menit pengalaman sensorik cahaya yang surealis, dan bisa dinikmati secara individual, ataupun bersama teman atau keluarga. Pengunjung akan melihat bola-bola yang menari dengan koreografi apik dan tata cahaya magis, yang akan berkombinasi dengan cakrawala Hong Kong yang bersinar secara dramatis dari kejauhan.

Untuk menambah kemeriahan suasana, K11 MUSEA juga menghadirkan Christmas Forest di atrium mal- deretan hutan pohon natal- yang bertabur kilau emas, serta parade Santa Muse dan Christmas Market.

Keseruan dari A Very MUSEA Christmas Village akan bisa dinikmati hingga 3 Januari 2021.

"Christmas Every Day" di Harbour City dengan Jumpa Fans virtual Bersama Santa

Selama 50 tahun terakhir, Harbour City telah menandai musim liburan dengan instalasi seni bertema Natal yang luar biasa megah dan termasuk deretan kejutan meriah di dalamnya. Untuk tahun ini, keseruannya tetap sama, dengan tema “Christmas Every Day” di Harbour City, yang menjanjikan kenangan liburan yang tak terlupakan, termasuk dengan pengalaman daring bersama Harbour City yang akan menambah keseruan musim libur tahun ini.

Di musim liburan kali ini, ikuti tur virtualnya dan Anda bisa mencoba berfoto virtual di berbagai dekorasi di Harbour City lalu membaginya di media sosial Anda. Tak hanya itu, Anda bisa berbagi daftar keinginan Natal dengan Sinterklas selama Meet & Greet yang juga diselenggarakan secara virtual. Untuk anak-anak, Harbour City menghadirkan aktivitas mewarnai online secara interaktif, di mana mereka dapat mendandani karakter monster – dan menyaksikan para monster itu menjadi hidup! Adapun monster ini adalah karakter tiga dimensi, sebuah hasil karya dari ilustrator asal Belanda, Eva Cremers.

Kemegahan liburan di Harbour City tidak hanya sampai di sana. Harbour City juga membangun Christmas Lighting Garden yang bertempat di Ocean Terminal Deck. Di sini Anda bisa mengarungi lautan LED yang berbentuk bunga dandelion sambil menikmati pagelaran musik di setiap malam dengan pemandangan langit Hong Kong yang menakjubkan.

Keseruan pengalaman online dan offline dari “Christmas Every Day” di Harbour City ini bisa dinikmati hingga 3 Januari 2021.

Untuk foto dan video, silakan diunduh di sini.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/52351730/en

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Chessa At-Thariq
+62 811-168-096

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar