sudah kita mulai dari tanggal 24 Desember kemarin
Jakarta (ANTARA) - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta mengadakan serangkaian kegiatan yang dapat diikuti warga Ibu Kota dalam rangka mengisi liburan Natal dan Tahun Baru 2021 agar tetap nikmat di rumah aja.

"Serangkaian kegiatan itu sudah kita mulai dari tanggal 24 Desember kemarin, kegiatannya mulai dari bercocok tanam, perawatan hewan peliharaan hingga wisata virtual," kata Pelaksana tugas (Plt) Kadis KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Elly, sapaan akrab Suharini mengatakan rangkaian kegiatan mengisi liburan ala DKPKP DKI dapat diikuti warga gratis secara daring.

Kegiatan pertama 24 Desember telah digelar konsultasi pertanian perkotaan (urban farming), perikanan, kelautan dan peternakan di Kepulauan Seribu. Kegiatan ini disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Sudin KPKP Jakarta Utara.

"Juga ada wisata virtual Museum Kerangka Paus Pulau Tidung Kecil," kata Elly.

Baca juga: Kemenparekraf ajak wisatawan berwisata kopi di Jakarta secara virtual

Kegiatan pada 26 Desember diisi dengan seminar daring pembuatan dan perawatan Aquascape oleh Sudin KPKP Jakarta Barat.

Agenda pada 28 Desember, ada seminar daring merawat kesehatan dan penampilan hewan kesayangan.

Bagi yang ingin ikut dapat mendaftarkan diri melalui nara hubung Isminarti Aida di nomor 0813-9869-8820, atau bisa mencari tahu informasi melalui akun Instagram @dkpkp.jakarta.

Pada 29 Desember, ada kegiatan seminar daring tentang konsumsi produk pangan asal hewan untuk menjaga imunitas keluarga di masa pandemi COVID-19. Peserta dapat mendaftar melalui nara hubung Dian Arisiena di nomor 0815-9493-635.

Masih di tanggal yang sama ada kegiatan pengawasan keamanan pangan terpadu di Pasar Grosir Muara Angke oleh Laboratorium Pusat Produksi Inspeksi Sertifikat Hasil Perikanan (PPISHP), kegiatan ini berlangsung selama tiga hari 29-31 Desember 2020.

Baca juga: Ragunan tetap sediakan layanan wisata virtual

Tanggal 30 Desember ada kegiatan memasak bareng juru masak, dari kebun ke meja (live cooking with chef, from garden to table) oleh Sudin KPKP Jakarta Selatan.

"From garden to table cooking dengan tema Superfood untuk mencegah stunting dan konsep permakultur untuk menjaga ketahanan pangan keluarga," kata Elly.

Masih banyak lagi kegiatan DKPKP DKI Jakarta yang bisa diikuti warga Ibu Kota selama mengisi libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Catat info lengkap agenda dan jadwalnya di akun Instagram @dkpkp.jakarta.

Elly berharap seluruh kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka mengisi liburan Natal dan Tahun Baru.

"Semua jadwal kegiatan kami tayangkan dalam media sosial Dinas KPKP DKI Jakarta, silakan bergabung dalam acara virtual tersebut," kata Elly.

Baca juga: Jelajah kuliner & budaya Betawi lewat tur virtual keliling ibu kota

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020